Strategi Jitu Bermain Futsal


Untuk meraih nama puncak, kita harus memiliki sebuah strategi khusus. Begitu juga dalam pertandingan. Harus ada strategi agar bisa menaklukkan lawan hingga bertekuk lutut. Strategi itu jangan sampai terbaca oleh lawan tandingan, dan bisa juga strategi dengan menilai kelemahan lawan. Bila ada strategi khusus, seberat apapun lawan pasti bisa dikalahkan.

Ini ada berapa strategi jitu bermain futsal, biar mendapatkan skor yang membawa kemenangan.

1. Harus terus berkonsentrani jangan sampai lengah, fokus pada permainan, buang pikiran lain yang memenuhi otak kita. Sebelum bertanding katakan pada hati, “hari ini saya harus bermain maksimal dan mengalahkan tim lawan”.

Konsentrasilah. Bila kita fokus, semua bisa terbaca dengan baik. Misalnya pemain lawan yang bersikap agak arogan, jangan sampai terpancing, pusatkan pikiran pada permainan yang sedang berlangsung. Selain itu, kefokusan yang tinggi juga harus dimiliki oleh penjaga gawang, agar bola bisa dihalau sehingga tidak jebol gawangnya. Perhatikan arah gerak kaki pemain dalam memantulkan bola, pusatkan pikiran.

2. Harus memiliki mental yang kuat, sejitu apapun strategi yang telah diberikan pelatih, apabila tidak memiliki kepercayaan diri, semua akan terasa sia-sia. Yakinkan pada diri bahwa kita mampu menghadapi tim lawan meski mereka secara analisa lebih kuat dari tim kita. Kepercayaan diri, bisa menghasilkan suatu hal yang besar. Jangan juga terlalu percaya dengan meremehkan tim lawan bahwa mereka tidak ada apa-apanya.

3. Kerjasama antara tim, ini sangatlah dibutuhkan. Kalian bermain dalam tim bukan bermain sendiri. Jadi jangan egois saat bermain, gunakan sebuah strategi, bagi bola dengan kawan yang memiliki posisi menguntungkan. Jangan ditahan-tahan di kaki kita, demi mendapatkan sebuah nama, bahwa kita adalah pemain yang hebat. Pemain yang hebat adalah pemain yang bisa bermain kompak dengan timnya.

4. Stamina juga harus diperhatikan. Dalam pertandingan persiapkan stamina sebaik mungkin. Selain latihan yang cukup, juga pemenuhan kebutuhan tidur juga harus terpenuhi. Saat mau bertanding usahakan jangan banyak minum air putih serta air dingin, minum secukupnya saja karena bisa menyebabkan perut kembung yang berdampak pada penurunan konsentrsi bermain.

5. Bermain cepat dan mengambil posisi yang tepat, berputarlah, jangan diam hanya di tempat. Lapangan futsal, tidak selebar lapangan bola.

6. Menendang bola futsal, usahakan dengan menggunakan ujung kaki karena tendangan akan lebih keras dan tepat pada sasaran.

Selanjutnya : Tips Agar Burung Kenari Gacor
Sebelumnya: Power Supply Komputer
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar