Strategi Marketing Sophie Martin

Berbelanja, siapa yang tidak suka? Kegiatan satu ini menjadi satu tren yang tidak pernah surut digandrungi, terutama oleh kaum Hawa. Apakah kaum Adam tidak? Ah, ternyata sama saja. 

Tren berbelanja tersebut kemudian membuat banyak usaha dagang bermunculan, tak terkecuali fashion. Orang zaman sekarang senang tampil modis, tetapi tidak ingin repot berbelanja jauh-jauh, atau kalau perlu diantarkan ke rumahnya.

Keinginan tersebut direspons positif oleh pedagang fashion untuk menjual barang secara MLM (Multi Level Marketing). Salah satunya Sophie Martin Paris. Perusahaan satu ini adalah salah satu pemimpin MLM fashion di Indonesia. Untuk menguak rahasia suksesnya, berikut dibahas strategi marketing sophie martin.

Strategi marketing sophie martin

Tidak berlebihan jika pada awal artikel ini disebutkan bahwa Sophie Martin adalah pemimpin MLM fashion. Sebab, hampir di semua tempat produk Sophie Martin dipajang. Ada yang di toko sebab belum ada yang beli, sampai ditenteng ke mana-mana oleh pembelinya. Pokoknya banyak orang berusaha memiliki produk Sophie Martin.

Keberhasilan tersebut tentu disebabkan oleh strategi pemasaran (marketing) yang bagus. Di bawah ini adalah beberapa strategi yang dilakukan oleh Sophie Martin:

1. Meski tidak mempunyai pabrik untuk produksi barang-barangnya, Sophie Martin melakukan subkontrak dengan pengrajin tas dalam negeri. Dalam melakukan hal ini, perusahaan melakukan quality control yang ketat, sehingga barang yang dihasilkan berkualitas internasional dan memuaskan pelanggan.

2. Menggunakan sistem penjualan MLM (Multi Level Marketing). Sistem ini membuat semua penjual memperoleh keuntungan yang memuaskan. Penjual merasa memiliki barang yang dijualnya, sehingga berusaha keras untuk membuat produknya laku. Pangsa pasar yang dituju pun menjadi lebih luas.

3. Melakukan penerbitan katalog setiap dua bulan sekali, dan menampilkan model terbaik dalam katalog tersebut. Penerbitan katalog adalah cara mengomunikasikan diri pada konsumen bahwa Sophie Martin selalu up date dan tetap berjaya.

4. Model yang dibuat selalu trendi dan harganya pun terjangkau oleh segala kalangan.

5. Di setiap penerbitan katalog memberikan promosi.

6. Enam bulan sekali melakukan fashion show yang ditangani oleh Business Center (BC).

7. Melakukan acara mall to mall.

8. Memberikan sponsorship terhadap suatu acara atau kegiatan.

Ternyata, strategi yang dilakukan semua mengarah pada pengenalan produk yang baik dan berkualitas. Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang. Demikian artikel tentang strategi marketing sophie martin. Selamat berbelanja!

Loading...
Selanjutnya : Belajar Seputar Pengertian Pengangguran Konjungtur
Sebelumnya: Kata Mutiara Tentang Profesi Dokter
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar