Strategi Menang Pileg 2014


Jadi anggota legislatif tentu banyak orang yang mau. Selain gajinya yang besar, tentunya popularitas di masyarakat akan meningkat. Tahun 2014 bakal menjadi tahun ajang pertarungan pileg (pemilihan legislatif). Apabila Anda adalah salah satu calon legislatif, ada baiknya untuk menyimak artikel strategi menang pileg berikut.

Legislatif

Legislatif atau disebut pula dengan anggota DPR adalah wakil rakyat yang dipilih lewat pemilu. Wakil rakyat ini mengusung aspirasi dari rakyat bawah. Sistem ini dilakukan oleh negara penganut demokrasi.

Sebab, Indonesia sangat luas dan berpenduduk banyak, maka demokrasi perwakilan menjadi pilihan terbaik. Bayangkan, jika harus menampung sekian juta pendapat yang berbeda, tentunya negara Indonesia tidak dapat berlangsung.

Strategi menang pileg 2014

Pemilihan legislatif dengan segala kekurangannya menjadi alternatif terbaik yang saat ini dimiliki oleh bangsa Indonesia. Untuk menang pileg 2014, seorang calon harus memiliki strategi yang jitu. Tidak harus selalu memiliki uang berlimpah, fakta dapat berputar meski uang telah dibuang-buang. Berikut adalah beberapa strategi menang pileg 2014:

1. Identifikasi kawan atau tim yang akan dijadikan sebagai tim sukses. Kriteria tim sukses salah satunya adalah loyal, mudah berkomunikasi, dan punya semangat yang tinggi untuk memenangkan calon legislatif tertentu.

2. Bentuklah tim yang solid, selalu adakan koordinasi tertutup. Diskusikan setiap perkembangan yang terjadi di masyarakat dan selalu analisis peluang dan tantangan.

3. Gunakan strategi jaring laba-laba. Strategi ini dilakukan dengan membuat jaringan dari tingkatan terendah (RT atau RW) hingga tertinggi (kota, kabupaten, provinsi, atau pusat). Antar jaring berkoordinasi dengan satu tujuan memenangkan calon legislatif tertentu.

4. Jangan meremehkan pemilih pemula. Mereka adalah para pemuda yang siap dengan setia menjadi pemilih Anda. Jumlahnya cukup banyak dan masih labil dan mudah untuk dipengaruhi.

5. Gunakan teknologi untuk berkampanye. Jejaring sosial, seperti facebook, twitter, dan lainnya juga terbukti ampuh untuk menjaring massa.

6. Kenali calon pemilih dan akrablah dengan mereka, bentuk loyalitas secara tidak disadari.
Strategi lainnya dapat ditambahkan sesuai keinginan calon legislatif masing-masing. Demikian sedikit strategi menang pileg 2014, semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Pengertian Penilaian Prestasi Peserta Didik
Sebelumnya: Mengenal Pesawat Aeromodelling
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar