Suami Soleh adalah Suami Idaman Kaum Hawa

Suami soleh adalah suami ideal bagi seorang wanita. Suami jenis ini umumnya sangat taat dalam menjalankan segala kewajiban yang diperintahkan Tuhan YME. Segala larangan Tuhan pun ia tanggalkan.  Yang paling penting adalah bahwa sang suami mampu membimbing istrinya menuju ridho Tuhan. Tipikal suami jenis ini adalah tipikal dambaan kaum hawa.

Selain itu, suami soleh juga memiliki sifat-sifat yang sangat menakjubkan. Sifatnya yang penyabar, bijak,  dan mampu memimpin rumah tangga yang baik. Suami jenis ini pun biasanya tidak memiliki sifat fitnah  dan mencoba percaya sepenuhnya pada sang istri. Dan tentu saja sifat yang paling penting adalah menyelesaikan masalah tanpa kekerasan. Berbicara baik-baik tanpa menyingungg perasaan hati sang istri.

Tipikal Idaman

Suami soleh  adalah suami tipikal idaman seluruh kaum hawa di muka bumi ini. Mengapa? Karena suami ini mampu memberikan nafkah baik lahiriah maupun batin. Jikapun sang sitri bercerita tentang rahasia dirinya, suami tidak akan menceritakannnya pada orang lain. Ketika istrinya bersedih, suami akan menghiburnya dan tidak akan membiarkan air mata keluar dari pipi sang istri. Suami soleh ini tidak mau melihat kesedihan istri dan akan mencoba terus untuk membujuknya agar kembali tersenyum. Dan ketika sang istri berada dalam pelukan sang suami, sang istri akan merasa suaminya terus  melindunginya tiap waktu.

Suami yang Menjaga Pandangan

Umumnya suami identik main mata. Namun jenis suami soleh adalah jenis suami yang tidak akan membiarkan pandangannya tergoda oleh perempuan lain. Meskipun dia berinteraksi dengan perempuan lain, suami soleh biasanya selalu menjaga hati dan matanya agat tidak masuk ke dalam jurang godaan. Suami soleh tahu kalau ia melakukannya ia akan menyakiti hati istrinya.

Bisa diartikan suami soleh selalu menahan godaan untuk bergaul secara bebas dan liar dengan wanita lain. Karena bagi dia , perempuan yang akan selalu membuat dia tergoda dan terpesona hanya satu, yaitu istrinya yang senantiasa menunggu di rumah.

Begitulah kira-kira ciri-ciri dan karakter suami yang menjadi idaman para wanita. Suami solehan yang taat ibadah dan meninggalkna maksiat. Suami yang senantiasa penuh cinta terhadap  Tuhan dan juga istrinya. Suami yang menjadi contoh baik bagi anak-anaknya dan suami yang mampu membimbing keluarga menuju jalan yang baik. Simpulannya, suami soleh adalah suami dambaan kaum hawa dan dambaan para calon mertua.

Selanjutnya : Sejarah Gerakan Non Blok
Sebelumnya: Tentang Syarat-syarat Menjadi TKI di Australia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading