Suasana Musim Dingin di Jepang yang Rekreatif

Jepang adalah salah satu negeri yang mempunyai empat musim, yaitu musim panas, musim dingin, musim gugur, dan musim semi. Tentunya dengan empat musim tersebut menuntut masyarakat di negeri tersebut selalu siap dengan segala kebutuhan pada setiap musim. Begitu juga halnya dengan negeri Sakura atau Jepang yang mempunyai empat musim ini. Suasana musim dingin di Jepang sungguh sangat mengesankan. Banyak orang yang mengatakan bahwa saat paling indah untuk mengunjungi negeri Jepang adalah pada saat musim dingin.

Pada umumnya, saat memasuki musim dingin, maka orang-orang Jepang memasuki masa liburan. Memang, pada saat memasuki musim dingin, awal musim dingin, pemerintah menerapkan liburan sepekan. Pada saat inilah berbagai kegiatan dilakukan oleh masyarakat Jepang. Mereka melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan hati. Kegiatan ini sangat berbeda dengan kegiatan yang setiap hari mereka lakukan. Suasana musim dingin di Jepang memang sangat memikat dan menarik hati. Oleh karena itulah, pada saat liburan awal musim dingin masyarakat benar-benar memanjakan diri dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan hati.

Kegiatan-kegiatan yang Dilakukan pada Musim Dingin

Pada umumnya, kegiatan-kegiatan menyenangkan hati yang dilakukan oleh masyarakat Jepang memang bertujuan untuk refreshing semata. Mereka benar-benar ingin membuang jauh-jauh segala hal yang dapat membebani hidupnya.  Sebagaimana pada umumnya jiwa orang Jepang, jika mereka bekerja, maka mereka konsentrasi untuk bekerja, tetapi jika mereka rekreasi, maka konsentrasi mereka juga rekreasi. Mereka sepenuhnya menikmati masa liburan yang memang disediakan pemerintah untuk warganya.

Beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan warga Jepang pada saat musim dingin adalah:

1. Makan Makanan Oden

Oden itu makanan serupa sup dengan isi bakso ikan, lobak, telor rebus. Masakan ini menggunakan wadah mangkok besar dan dimakan bersama-sama saat masih hangat. Kehangatan makanan inilah yang menjadikan momen tersebut sangat istimewa sebab dapat mengusir hawa dingin yang menyerang tubuh. Pada sisi lainnya, Oden dapat mempererat kekeluargaan dan kebersamaan.

2. Bermain Ski

Pada saat musim dingin, maka salju merupakan bagian tidak terpisahkan. Dengan hamparan salju yang luas, maka itu menjadi arena bermain ski yang sangat bagus. Oleh karena itu, masyarakat sering melakukan kegiatan bermain ski untuk mengisi liburan musim dinginnya. Sebenarnya, pemain ski ini tidka hanya masyarakat Jepang, ada juga turis-turis yang dating dari negeri tetangganya.

3. Tidur di Penginapan Tradisional

Kegiatan lain yang dilakukan adalah menginap di penginapan tradisional. Pada umumnya kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan keluarga. Mereka menginap di penginapan tradisional sehingga merek adapat menikmati suasana yang masih asli.

Begitulah suasana musim dingin di Jepang yang diisi dengan kegiatan rekreatif oleh masyarakat Jepang. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang mempunyai rencana berlibur ke Jepang saat musim dingin.

Selanjutnya : Sejarah Tri Koro Dharmo Diketuai Oleh Sukirman
Sebelumnya: 3 Manfaat dari Burung Cendrawasih
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...