Survei Tentang Tayangan Televisi dari Sisi Positif dan Negatifnya

Televisi merupakan suatu alat telekomunikasi audio visual yang memiliki fungsi sebagai media untuk menerima suara dan gambar. Seiring dengan perkembangannya, beraneka macam tayangan ada di dalamnya.bersamaan dengan maslah itu, ulasan berikut ini khusus akan memuat bacaan mengenai survey tentang tayangan televisi yang berdampak positif dan negatif.

Survei Tayangan Televisi

Loading...

Survei tentang tayangan televisi dilakukan seiring dengan semaraknya acara-acara yang disuguhkan di dalamnya. Hari demi hari acaranya semakin bervariasi sehingga lebih menarik untuk ditontonnya. Persaingan dunia perfilman pun semakin ketat karena semakin banyaknya acara yang telah masuk layar kaca. Mereka belomba membuat acara yang bisa memberi daya tarik untuk menjadi acara favorit di hati penggemar.

Setiap acara yang akan ditayangkan di televisi tentunya harus melalui badan sensor terlebih dahulu,  apakah acara tersebut layak atau tidak untuk ditonton. Badan sensor akan menilai dan mempelajari isi yang ditampilkan dalam acara tersebut bahkan hingga ke dampak positif dan negatifnya. Sebuah pertanyaan besar untuk kita, mengapa ada sebagian acara televisi yang lulus sensor akan tetapi memberikan dampak buruk bagi penontonnya?.

Sisi Negatif Televisi

Ada beberapa tayangan lulus sensor yang justru dampaknya mesti diwaspadai yaitu seperti acara-acara gosip, tayangan mistis, sinetron dan lain-lain. Acara-acara tersebut ternyata memberikan pengaruh yang sangat nyata bagi penggemarnya. Tanpa disadari, melalui acara tersebut bangsa ini sedang dididik menjadi orang yang pandai menggosip kesalahan orang lain dan mempercayai hal-hal yang bersifat mistis.

Tayangan acara-acara tersebut telah menghipnotis para penontonnya bahkan tidak sedikit dari mereka yang mencontoh apa yang ada dalam tayangan tersebut. Istilah menggosip telah menjadi tradisi yang tidak tabu lagi dilakukan dimasyarakat khususnya oleh kaum hawa. Sedangkan, tayangan mistis telah membentuk karakter anak bangsa menjadi penakut dan percaya akan tahayul.

Sisi Positif Televisi

Tayangan televisi bukan berarti selalu bersifat negatif. Berdasarkan hasil survei dan pengamatan langsung. Saya dapat menarik kesimpulan ternyata banyak juga tayangan yang memberi nilai positif bagi penontonnya seperti acara berita, ceramah religi, dan film bertema sosial. Kehadiran acara tersebut telah dirasakan manfaatnya bagi kita semua.

Tak bisa dipungkiri, banyaknya acara berita telah memberikan banyak wawasan untuk kita sehingga mengetahui segala apa yang terjadi dalam negeri ini bahkan di dunia sekalipun, serta dapat terus memantau perkembangan zaman. Tidak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika kita menutup diri dari berita dan informasi.

Dapat kita ambil benang merahnya dari survei tentang tayangan televisi khususnya di negara kita ini. Tayangan-tayangan televisi ternyata bisa menjadi kawan baik manusia dengan tayangan yang positifnya dan sebaliknya akan menjadi lawan atau bahaya bagi semua manusia dengan tayangan yang dinilai negatif. Oleh karena itu, pintar-pintarlah sobat semua dalam memilih acara yang akan ditonton.

Loading...
Selanjutnya : Sejarah KPU di Indonesia
Sebelumnya: Macam-Macam Zikir dlm Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar