Daftar Tagging Peralatan Listrik

Di masa sekarang hampir semua peralatan berbasis elektronik. Sudah  sangat jarang ditemukan alat-alat manual tanpa bantuan listrik. Bahkan kini alat pemijat dan buku tulis pun juga sudah memakai teknologi listrik.

Berikut adalah tagging peralatan listrik yang ada di sekitar kita: Seterika listrik, kompor listrik, pengering rambut atau hair dryer, kipas angin, ac, televisi, pemanas rambut, rice cooker, alat penerangan atau lampu listrik, blender, mixer,  water heater, radio, tape recorder, komputer, handphone, lemari es atau kulkas.

Peralatan listrik yang kini banyak digunakan untuk menjalankan usaha adalah mesin cuci untuk usaha laundry. Alat listrik lain yang tidak banyak terdapat di rumah namun banyak ditemukan di tempat layanan adalah: hair steamer, kursi pijat elektrik, sepeda listrik, tread mill, timbangan elektrik, pembungkus plastik, alat pemangkas rumput elektrik, mesin pencabut rumput elektrik, pembuat ekstrak pada produksi obat, tungku listrik atau penangas air, sentrifuge atau alat pemusing, inkubator, water shaker atau pengaduk elektrik yang sering digunakan di  laboratorium.

Beberapa alat listrik ini kecil tapi dibutuhkan, antara lain: obat nyamuk elektrik, senter elektronik, charger, kabel data, flashdisk,  power bank, pemantik api elektrik, baterai handphone, modem, stop kontak, saklar, test pen.

Beberapa peralatan berikut pada awalnya masih dioperasikan secara manual tetapi kini telah diakses menggunakan listrik, antara lain timbangan digital, alat pengukur tekanan darah, alat pemanggang sate, buku catatan elektronik,  roll rambut, pengering tangan, sepeda listrik, lem bakar, dan alat pembungkus kemasan.
Bagi anak kos, alat berikut diperlukan sekali, yaitu: pemanas air  sederhana, magic jar, dan lampu emergency.

Adapun beberapa peralatan listrik yang diperlukan oleh pertanian adalah mesin pengolah hasil pertanian, mesin penggiling padi, mesin pembuat  pelet ikan, traktor listrik.

Di dunia kedokteran alat listrik yang diperlukan antara lain alat pantau jantunng  (EKG), ultrasono graphy (USG), pisau bedah listrik, alat untuk scan kepala.

Demikian tagging peralatan listrik dan kegunaannya di bidang terkait. Semoga dapat menambah wawasan.

Loading...
Selanjutnya : Dampak Efek Rumah Kaca Terhadap Kehidupan
Sebelumnya: Macam-macam Harga Blackberry Bold
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar