Beberapa Tahap Facial yang Baik


Wajah adalah bagian kulit yang paling sering mengalami riasan kosmetik dan wajah juga paling sering mengalami perawatan sebagai antisipasi atau pengobatan dari beberapa gangguat kulit, seperti jerawat, komedo, flek, kerutan, kusam, dan lain-lain. Kebanyakan sering melakukan perawatan dengan facial. Berikut ini akan dibahas mengenai tahap facial.

Facial adalah cara perawatan kulit agar kulit bersih dan terbebas dari masalah kulit, seperti jerawat dan flek. Fungsi facial lainnya adalah mengangkat sel-sel kulit mati, mencegah jerawat, mencegah kulit kusam, memperbaiki tekstur kulit, dan melancarkan peredaran darah pada kulit wajah Anda.

Untuk melakukan facial, kita tidak perlu datang ke salon dan megeluarkan banyak uang. Cukup melakukan beberapa tahap di bawah ini, Anda sudah bisa melakukan facial di rumah. Berikut beberapa tahapan Facial yang baik

1.    Jangan lupa untuk mengenali jenis wajah Anda terlebih dahulu. Ini penting agar Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Ada tiga jenis kulit, yaitu kering, normal, dan berminyak

2.    Siapkan berbagai perlengkapan facial. Lalu, bungkus rambut Anda dengan handuk agar tidak mengganggu proses facial

3.    Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan milk cleanser dan toner yang sesuai dengan jenis kulitmu

4.    Uapi dengan air hangat. Ini berfungsi untuk mempermudah pengangkatan sel kulit mati

5.    Scrubbing atau peeling. Gunakan scrub wajah yang cocok untuk kulitmu. Saat melakukan scrubbing, pijatlah wajah Anda ke atas dan ke samping agar memperlancar peredaran darah pada wajah

6.    Masker

7.    Gunakan serum jika ada

8.    Gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu

9.    Gunakan tabir surya untuk melindungimu dari sengatan sinar matahari yang merusak

Lakukan tahap facial ini sangat bermanfaat jika dilakukan secara rutin. Terutama dari poin 3 sampai 9.  Jangan lupa untuk membeli atau memakai perlengkapan facial dari satu produk atau satu merek.

Ini dimaksudkan agar kulit mampu menyesuaikan dengan satu produk saja karena jika menggunakan perlengkapan facial dari berbagai produk dikhawatirkan kulit akan mengalami gangguan atau masalah.

Karena setiap perlengkapan kecantikan dari setiap merek memiliki karakteristik komposisi yang berbeda-beda. Takutnya komposisi tersebut saling bertolak belakang jika dicampur. Selamat mencoba facial.

Selanjutnya : Berbicara tentang Struktur Epitel Selapis Gepeng
Sebelumnya: Sejarah Berdirinya PT Siemens di Jerman dan Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar