Tahapan Facial di Rumah


Wajah yang bersih, mulus, dan bersinar menjadi dambaan bagi semua orang terutama bagi wanita. Untuk mendapatkan wajah yang diidamkan, Anda tidak perlu harus ke salon. Perawatan wajah sendiri dapat dilakukan jika memahami tahapan facial di rumah. 

Keuntungan dari facial di rumah di antaranya adalah menghemat biaya, hemat waktu, dan peralatan yang digunakan lebih higienis karena hanya digunakan untuk sendiri. Facial di rumah juga sangat mudah untuk dilakukan. Perawatan yang dilakukan di rumah hasilnya tidak kalah bagus dengan perawatan yang dilakukan di salon.

Mempersiapkan peralatan dan bahan yang akan digunakan untuk facial adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan. Peralatan yang digunakan untuk facial yaitu washlap untuk wajah, kapas, pemencet komedo, kuas untuk masker wajah, dan baskom tempat air hangat. Untuk bahan yang digunakan untuk facial adalah susu pembersih, sabun wajah, air hangat, peeling atau exfoliating scrub dan masker wajah.

Membersihkan pori-pori wajah menggunakan susu pembersih atau sabun muka dilakukan untuk membersihkan kulit wajah dari make up yang menempel maupun kotoran seperti debu. Susu pembersih dan sabun muka yang digunakan harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Pori-pori kulit menjadi bersih dan siap untuk dilakukan pembersihan selanjutnya.

Peeling atau exfoliating scrub digunakan untuk mengelupas dan membuang sel-sel kulit mati dari kulit wajah. Caranya adalah peeling dioleskan dan diratakan ke wajah. Lakukan gerakan melingkar di semua bagian wajah menggunakan jari-jari tangan. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

Penguapan wajah untuk membuka pori-pori kulit dengan air hangat yang diletakkan di baskom merupakan tahapan berikutnya. Penguapan juga dapat dilakukan dengan cara mengusap washlap air panas ke wajah. Pori-pori yang terbuka akan mempermudah keluarnya kotoran dan komedo yang sulit dibersihkan.

Pengaplikasian masker wajah dilakukan selama 10—15 menit atau hingga masker mengering. Pilih masker yang sesuai dengan jenis wajah. Penggunaan masker harus menghindari daerah sekitar mata dan bibir. Apabila tahapan facial di rumah dilakukan dengan teratur maka wajah yang halus dan bersinar akan dimiliki tanpa mengeluarkan banyak biaya dan waktu.

Selanjutnya : Kemudahan Akomodasi di Anyer
Sebelumnya: Pengobatan Batu Ginjal Secara Tradisional
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar