Tanaman Hias Belakang Rumah


Bagi Anda pecinta tanaman, memperindah halaman rumah dengan tanaman hias adalah hal yang menyenangkan. Namun, tanaman hias apa saja yang sesuai untuk ditanam di halaman belakang rumah? Berikut adalah pemaparan mengenai tanaman hias belakang rumah.

Sebelum memutuskan untuk menanam atau meletakkan tanaman hias tertentu di halaman belakang rumah Anda, ada baiknya untuk mengetahui apa saja jenis tanaman hias yang dapat digunakan untuk memperindah taman Anda. Berikut beberapa jenis tanaman hias yang dapat kita jumpai.

Tumbuhan Pewangi

Beberapa jenis tanaman akan mengeluarkan wangi yang khas ketika berbunga, misalnya jasmine atau melati putih, bunga sedap malam, frangipani atau bunga kamboja, lavender, dan lain-lain. Jika Anda menginginkan pekarangan belakang rumah yang wangi, Anda dapat menanam jenis tumbuhan ini.

Tumbuhan Pengusir Serangga

Ada beberapa jenis tumbuhan yang dapat berfungsi sebagai pengusir serangga alami. Tanaman tersebut adalah serai, mentimun, lavender, dan geranium. Tumbuhan tersebut dapat menjadi tanaman hias di belakang rumah Anda dengan cara meletakkannya pada pot. Selain menambah keindahan pekarangan, tanaman ini juga dapat mengurangi nyamuk-nyamuk dan serangga pengganggu lainnya.

Tumbuhan Penyerap Polutan

Di masyarakat kita, pohon beringin selalu identik dengan hal-hal yang berbau mistis. Namun, tahukah Anda, bahwa pohon ini sebenarnya dapat berfungsi sebagai tanaman penyerap polutan? Tanaman ini dapat dijadikan alternatif untuk menghijaukan halaman belakang rumah Anda.

Tumbuhan Peneduh

Tumbuhan peneduh juga dapat ditanam di halaman belakang rumah, seperti trembesi, buni, kersen, dan lain-lain.
Tumbuhan Peredam Bunyi

Bagi Anda yang memiliki rumah di pinggir jalan raya, bambu dapat menjadi salah satu tumbuhan yang ditanam di halaman rumah Anda. Hal ini karena bambu dapat berfungsi sebagai peredam suara bising yang berasal dari luar rumah.

Tumbuhan Hias/Bunga

Tanaman yang paling banyak digunakan sebagai tanaman hias belakang rumah adalah bunga-bungaan, seperti bunga mawar, sedap malam, algonema, bahkan tumbuhan kaktus. Selain tergolong mudah dalam perawatannya, tanaman ini akan memberikan pemandangan yang indah dan menawan di saat musim berbunga tiba.

Halaman belakang rumah sama pentingnya dengan halaman depan rumah. Saat ini banyak orang mendesain rumahnya dengan membuat gazebo atau pekarangan untuk bersantai di belakang rumah. Tanaman hias belakang rumah memang dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk di pekarangan belakang. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Biaya Kursus Autocad Diberbagai Daerah
Sebelumnya: Tarif SMS Mentari Super Hemat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar