Tanaman yang Berbahaya di Beberapa Negara


Di samping manfaatnya yang sangat banyak, salah satunya mengurangi dampak global warming, namun tanaman juga bisa membahayakan. Ya, ada beberapa jenis tanaman yang berbahaya di dunia ini. Mau tahu apa saja tanaman berbahaya tersebut? Di bawah ini Anda akan menemukan jawabannya.

Tanaman Tongkat Konyol

Walaupun nama tanaman ini terdengar lucu, namun dampaknya jika tersentuh oleh orang tidaklah lucu, malah menyeramkan. Tanaman yang bernama asing dumb cane ini sangat populer dijadikan tanaman di indoor maupun outdoor.

Tanaman ini bukan hanya menyebabkan gatal orang yang menyentuhnya, bahkan bisa membuatnya meninggal seketika. Ya, tanaman ini sangatlah beracun. Jadi, untuk berjaga-jaga Anda yang memiliki tanaman ini sebaiknya segera lenyapkan dari kebun atau taman Anda sekarang juga.

Namun, untuk yang ada di Indonesia, sepertinya tidak perlu terlalu khawatir karena di sini jarang ada tanaman ini. Tanaman tongkat konyol biasa tumbuh di negara Rwanda.

Efek jika anak-anak menyentuh tanaman ini adalah dia bisa meninggal seketika, kurang dari satu menit. Sedangkan dewasa butuh waktu untuk membuatnya kehilangan nyawa dalam waktu hanya 15 menit. Apabila terkena mata bisa menyebabkan kebutaan hingga permanen. Jadi, berhati-hatilah.

Tanaman Kendi Raksasa

Saking ganasnya, tanaman ini bahkan bisa melahap tikus dengan ukuran badan yang besar. Tanaman ini ada di Gunung Victoria, Filipina, sekitar 5000 kaki dari permukaan laut. Penamaan tanaman ini karena bentuknya yang mirip dengan kendi. Juga memiliki nektar seperti bunga pada umumnya.

Namun nektar inilah yang akan menjadi petaka bagi serangga yang mendekatinya. Bukanya mereka mendapatkan makanan namun menjadi jebakan yang bisa membuat mereka dimakan hidup-hidup oleh tanaman ini. Tanaman ini bisa menelan tikus besar karena memiliki mulut yang besarnya hampir 30 cm. Wow, sungguh menakutkan.

Tanaman Western Water Hemlock

Tanaman ini ada pada keluarga yang sama dengan wortel. Namun, tidak seperti keluarganya yang bermanfaat, tanaman ini justru berbahaya dan patut dihindari. Western Water Hemlock memiliki racun yang bernama racun cicutoxin.

Jika ada yang terkena racun tersebut, bersiaplah untuk mengalami gangguan ketenangan yang amat parah. Selain itu, orang yang terkena racun ini akan hilang kesadaran sampai akhirnya meninggal dunia karena tanaman ini dapat merusak jaringan otot manusia.

Menyeramkan sekali ya tanaman yang berbahaya tersebut. Namun, untuk yang tinggal di Indonesia tidak usah khawatir karena tanaman tersebut hanya ada di luar negeri. Semoga artikel ini bermanfaat.

Selanjutnya : Memahami Fungsi dan Cara Kerja pH Meter
Sebelumnya: Gangguan pada Ginjal yang Dapat Diketahui Lewat Urine
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar