Tanda Suami Tidak Lagi Sayang Istri


Pernikahan adalah sebuah proses menyatukan isi dua kepala, menerima kekurangan dan kelebihan pasangan dengan lapang dada. Komitmen untuk saling setia, menunjukkan rasa cinta dan romantisme adalah tindakan nyata untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Keresahan mulai timbul ketika masa bulan madu telah lama berlalu dan kehidupan cinta terasa hampa. Seperti apakah tanda suami tidak lagi sayang istri?

Seorang suami mungkin tak lagi sayang istri jika:

1. Ia Tak lagi Perhatian kepada Sang Istri

Istri berdandan cantik dan menarik, mengenakan baju baru yang modis, potongan rambut baru yang manis tetapi suami tidak menyadari atau menegur sang istri

2. Ia Tak Memberikan Pujian

Saat masih pengantin baru sering berlaku manis dan tak pelit pujian namun tiba-tiba ia tak lagi memberikan pujian ketika sang istri memasak menu masakan lezat kegemarannya

3.  Ia Sering Marah Tanpa Sebab

Pria biasanya lebih mudah mengendalikan emosi dibandingkan wanita, ketika pria mulai marah tanpa sebab dan melontarkan kata-kata kasar yang menyakitkan .

4. Ia Lupa Tanggal Penting dan Tak lagi Memberikan Hadiah Kejutan

Jika di masa penjajakan atau pengantin baru, merayakan hari jadi, ulang tahun pasangan merupakan hal penting baginya namun tiba-tiba ia tak lagi peduli dengan momen-momen istimewa tersebut.

5. Ia Memuji Wanita Lain di Depan Istrinya

“coba tiru si A itu yang pandai benar menata rumah”, “belajar dandan sama si B yang pintar memilih warna dan model baju, jadi nggak eneg melihatnya” adalah pertanda kuat sang suami tak lagi cinta pada sang istri

6. Ia Lebih Suka Berada di Luar Rumah dan Pulang Larut Malam

Bukan karena bekerja lembur dan memilih mengisi waktu luang dengan kongkow bersama teman padahal dulunya tak begitu.

7. Ia Tak Lagi Peduli Pendapat Istri

Pernikahan adalah komitmen untuk menerima dan berbagi, ketika pendapat sang istri untuk menyelesaikan suatu masalah tak dianggap lagi.

8. Ia tak Punya Waktu Berdua dengan Istri

Kehidupan asmara yang tak lagi membara atau sekedar berbagi cerita tak lagi dilakukannya pertanda tak ada lagi cinta yang menggelora.

Ketika merasakan tanda suami tidak lagi sayang istri, segeralah berbicara dari hati ke hati, jika perlu minta bantuan konseling pernikahan untuk memperbaiki keadaan.

Selanjutnya : Arti Lambang Monas
Sebelumnya: Berbagai Jenis Kamar Tidur Anak Warna Biru
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar