Tanpa Suplemen Apa Bisa Membentuk Tubuh?


Semua orang tentu ingin memiliki bentuk tubuh yang terlihat keren, menawan, atletis, dan yang pasti sehat. Begitu banyak produk suplemen tubuh yang mengklaim dapat membentuk tubuh agar terlihat ideal. Mungkin akan timbul pertanyaan, tanpa suplemen apa bisa membentuk tubuh?

Tentu saja bisa, toh sebelum gembar gembor produk suplemen, orang sudah menjaga kebugaran tubuhnya dengan olahraga. Justru otot yang terbentuk dengan murni berolahraga dan menjaga pola makan akan lebih alami.
Berikut ini adalah tips untuk membentuk tubuh tanpa perlu mengonsumsi suplemen:

Langkah-langkah Membentuk Tubuh

1.    Menghindari makanan yang mengandung kalori tinggi. Contoh makanan tersebut adalah camilan goreng-gorengan, makanan cepat saji atau fast food, penganan dari tepung dan makanan yang manis. Sebaliknya, perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan, gandum, ikan, kacang-kacangan, sayur-sayuran, dan makanan olahan dari susu rendah lemak.

2.    Utamakan air putih sebagai asupan minuman, jangan sering minum jus dengan tambahan gula atau pemanis buatan, kopi, milk shake atau susu kocok, dan teh manis. Konsumsi air putih akan membantu pembakaran kalori dengan sempurna di dalam tubuh. Usahakan minum 10 gelas air putih dalam sehari.

3.    Sering makan tidak apa-apa, beri jarak setiap 4 jam sekali, tetapi dengan porsi yang kecil saja. Hal ini agar tubuh memiliki energi yang stabil. Kondisi tersebut dapat mengalirkan nutrisi secara konstan. Pastikan makanan yang dikonsumsi banyak mengandung protein dan karbohidrat kompleks. Contoh satu porsi makanan tersebut adalah roti gandum dengan potongan selada dan tomat, ditambah sepotong dada ayam panggang untuk dikonsumsi sebagai makan siang

4.    Lakukan olahraga kardio sebagai pelengkap program latihan bakar lemak. Olahraga ini dapat berupa lari, lompat tali atau skipping, naik turun tangga, atau renang.

5.    Bentuklah otot dengan latihan beban. Pastikan membentuk otot yang merupakan satu kesatuan jaringan otot. Contohnya push-up untuk membentuk otot bahu, lengan, dan juga otot-otot samping perut.

6.    Cukup tidur di malam hari. Ketika sedang tidur, tubuh akan melepas hormon-hormon yang membentuk otot dan juga memulihkan jaringan otot yang rusak ketika dalam proses membentuk otot. Selain itu, tidur lelap dapat menjaga selera makan tetap stabil.

Demikianlah langkah-langkah untuk membentuk tubuh secara alami. Nah, sekarang tak perlu ada lagi pertanyaan, tanpa suplemen apa bisa membentuk tubuh?”.

Selanjutnya : Cara Download Aplikasi buat Mendownload Cepat
Sebelumnya: Lika-liku Cerita Penemu Facebook
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar