Tausiyah Aa Gym Terbaru untuk Menyambut Pergantian Tahun


Kita sudah tidak asing lagi jika mendengar nama ustaz atau kyai yang sering dipanggil Aa Gym. Pemilik nama lengkap KH. Abdullah Gymnastiar ini kerap kali menyiarkan dakwah ke seluruh penjuru tanah air Indonesia. Tausiyah Aa Gym terbaru selalu menjadi hal yang menarik untuk didengarkan.

Gaya bicaranya yang khas dan ramah di telinga, membuat jamaah sangat menikmati setiap dakwah yang dituturkan Aa Gym. Maka, tidak heran jika masyarakat berbondong-bondong datang untuk mendengarkan dakwah.

Kata-kata ”Betul tidak?” selalu menjadi pemanis di setiap dakwahnya. Kali ini, Aa Gym akan berbagi tips untuk menyambut pergantian tahun. Aa Gym memiliki lima teknik becermin untuk arah yang lebih baik.

Teknik becermin pertama adalah manusia harus senantiasa mentafakuri diri. Manusia harus mempunyai waktu untuk mengoreksi diri sendiri. Mengevaluasi diri sangat diperlukan oleh manusia. Jujur pada diri sendiri akan membuat manusia menyadari setiap dosa-dosa dan dusta yang dilakukan.

Teknik yang kedua, setiap manusia sebaiknya memiliki cermin pribadi. Cermin pribadi didapatkan dari orang-orang yang mampu menilai diri kita dengan jujur. Orang yang dengan jujur menyampaikan kejelekan kita, akan menjadi hal yang berharga. Keburukan yang dikatakan dengan jujur, meskipun menyakitkan namun akan menjadi rezeki untuk diri sendiri.

Teknik ketiga dianjurkan untuk berguru kepada yang berpengalaman. Maksud berpengalaman adalah orang yang ahli dan mampu memberi bimbingan, karena ilmu yang diamalkan dari seorang guru adalah ilmu yang baik. Sikap baik dari seorang guru dapat dijadikan sebagai contoh teladan. Untuk itu, bergurulah kepada orang-orang yang meyakini Allah.

Tidak ada yang rugi, jika kita memaafkan orang yang membenci kita. Hal ini bisa jadi cerminan yang keempat. Dari orang-orang yang membenci itulah, kita akan mendapatkan pahala.

Dengan kebencian orang lain, kita jadi mengetahui hal yang salah dan benar.
Untuk cermin kelima, kita harus memperbanyak ilmu dan pengalaman. Belajar bisa dari mana saja, tidak terbatas pada ceramah agama. Dari pengalaman orang lain, kita belajar terhindar dari musibah. Dari membaca buku, ilmu akan bertambah dengan informasi yang lengkap.

Demikianlah gambaran tausiyah Aa Gym terbaru untuk menyambut pergantian tahun. Setiap manusia wajib berubah menuju arah yang lebih baik. Namun, niat tetap harus ditujukan kepada Allah agar selalu mendapat ridho-Nya.

Selanjutnya : Perkembangan Teater Ketoprak di Indonesia
Sebelumnya: Tahapan-tahapan Belajar Elektronika Bagi Pemula
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar