Orang Tua Harus Berhati-hati dengan Tebakan Plesetan Jorok


Tebakan plesetan yang digemari anak-anak muda saat ini, memiliki banyak variasi. Salah satu di antaranya terdapat tebakan plesetan jorok. Plesetan ini bukan berarti plesetan yang baik atau plesetan buruk. Meskipun tujuannya untuk lelucon dan bahan gurauan, namun kalimat-kalimat yang disampaikan harus tertata dengan rapi.

Plesetan seperti ini kebanyakan disajikan dengan kata-kata yang sedikit fulgar. Kebanyakan plesetan ini mengandung unsur seks. Maka dari itu, terkadang butuh pengawasan saat membaca atau mendengar plesetan seperti ini. Memang plesetan ini biasa digunakan oleh para remaja yang menginjak dewasa untuk bahan memeriahkan suasana.

Plesetan jorok sangat sering terdengar ketika para remaja yang menginjak dewasa dan laki-laki berkumpul bersama teman. Mereka sudah tahu mana yang baik dan tidak baik untuk dirinya sendri.

Maka dari itu, mereka mampu bersikap bijak untuk mengatasi hal-hal yang menghinggapi diri mereka. Sekalipun, itu hal yang berbau seks, mereka telah dianggap pantas untuk mendapatkan pengetahuan tentang hal itu. Namun, untuk anak di bawah umur, tentu hal ini bukan suatu bahan hiburan yang baik.

Anak-anak di bawah umur tentu mempunyai hak untuk membaca atau mendengar tebak-tebakan yang menghibur. Namun, mereka membutuhkan pengawasan orangtua untuk memilih tebak-tebakan yang mendidik. Sebisa mungkin, anak-anak dijauhkan dari plesetan jorok yang terlalu fulgar. Jika sudah terlanjur, sebaiknya orangtua memberi pengertian kepada mereka.

Bagi anak-anak yang selalu penasaran terhadap hal yang didengarnya, mereka akan mencari tahu lebih lanjut untuk memuaskan rasa keingintahuannya. Maka dari itu, anak-anak perlu dibimbing dan mendengarkan hal-hal yang baik. Setidaknya, plesetan yang diberikan adalah plesetan yang mengandung tema anak-anak juga.

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan plesetan seperti ini asal dapat bertindak bijak dan tidak menganggap serius. Anak-anak di bawah umur perlu mendapat perhatian dan pengawasan.

Peran orangtua sangat penting untuk membimbing anak menjadi bijaksana dalam menyikapi hal yang didengar atau dilihat. Semua pasti ada saatnya. Hanya menunggu siap atau tidak. Untuk itu, orangtua harus berhati-hati terhadap tebakan plesetan jorok yang didengar oleh anak-anak.

Selanjutnya : Obat Anti Alergi Alami dalam Mengatasi Gatal-gatal
Sebelumnya: Artikel Pertumbuhan Ekonomi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar