Manfaat Teh Hijau untuk Golongan Darah B


Kandungan yang terdapat dalam teh hijau, yaitu polifenol dan plavanol sangat baik bagi kesehatan. Namun, setiap orang memiliki efek yang berbeda dalam mengonsumsinya.

Salah satu hal yang mempengaruhinya yaitu golongan darah seseorang. Itulah sebabnya, manfaat teh hijau untuk golongan darah B berbeda dengan golongan darah lainnya.

Kecenderungan seseorang yang bergolongan darah B adalah secara alami mengalami sistem metabolisme sel yang tinggi. Dengan begitu, mereka yang memiliki golongan darah B hanya memerlukan sedikit olahraga untuk melangsingkan tubuhnya.

Diet sehat golongan darah B di antaranya adalah dengan tidak mengkonsumsi ayam. Alasannya, ayam memungkinkan terjadinya pengentalan pada darah mereka, begitu pula dalam mengkonsumsi makanan hasil laut.

Golongan darah B harus menghindari kepiting, siput, udang, dan belut. Makanan-makanan tersebut dapat bereaksi sebagai racun dalam tubuh.

Teh hijau untuk diet sangat disarankan, terutama jika Anda memiliki golongan darah B. Dengan mengonsumsi teh hijau, Anda dapat melakukan diet tanpa merasakan kelaparan.

Pada orang bergolongan darah B, manfaat dari polivenol dan plafanol yang terdapat dalah teh hijau dapat dicerna dan dimanfaatkan dengan baik.

Manfaat teh hijau yang paling utama adalah sebagai antioksidan, antiradiasi, dan antimikroba. Selain itu, teh hijau juga dapat menguatkan pembuluh darah, mengambat pertumbuan sel kanker, dan melancarkan pembuangan racun melalui urine atau keringat.

Alasan teh hijau disarankan untuk golongan darah B karena manfaat dari teh hijau ini sangat serasi dengan karakter dari golongan darah B.

Ada keserasian kandungan teh hijau dengan kecenderungan darah yang dimiliki golongan darah B. Keserasian yang tidak mungkin sama efeknya terhadap golongan darah lainnya.

Ketika teh hijau dikonsumsi oleh mereka yang bergolongan darah B, mereka akan mendapatkan reaksi positif dari teh hijau dan sel-sel darahnya.

Dengan begitu, efek yang ditimbulkan juga menjadi lebih berkhasiat. Itulah manfaat teh hijau untuk golongan darah B yang tidak bisa dirasakan oleh golongan darah lainnya. Nah, jika Anda termasuk seseorang yang memiliki golongan darah B, maka Anda dapat mencoba teh hijau dan merasakan manfaatnya.

Selanjutnya : Kliping Tarian Adat Betawi
Sebelumnya: Manfaat Minum Jamu Kunyit Asam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar