Teknik Bermain Futsal yang Benar


Permainan futsal sangat digemari dari kalangan remaja sampai orang dewasa. Permainan futsal ini mirip seperti permainan sepak bola. Namun, pada dasarnya kedua permainan ini sangat berbeda.

Futsal dimainkan di lapangan yang berukuran lebih kecil daripada permainan sepak bola, karena lapangan yang digunakan kecil, maka pemainnya juga tidak sebanyak dalam permainan sepak bola. Maka dari itu, dalam artikel ini akan dibahas tentang teknik bermain futsal yang benar.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam bermain futsal. Teknik yang dimainkan tidak sama seperti sepak bola yang dimainkan pada lapangan besar. Teknik dasar yang harus dikuasai, antara lain teknik mengontrol bola, teknik mengoper bola, dan mencetak gol.

Teknik mengontrol bola dapat dilakukan menggunakan beberapa bagian pada kaki, yaitu kaki bagian dalam, kaki bagian luar, dan telapak kaki depan.

Untuk mengontrol bola, pemain menggunakan telapak kaki depan dan sangat dianjurkan memanfaatkan sol sepatu. Teknik mengontrol sepatu dengan memanfaatkan sol sepatu sangat penting untuk dikuasai oleh para pemain futsal.

Teknik mengoper bola dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai sisi kaki. Tidak ada masalah dengan menggunakan sisi kaki depan, sisi kaki belakang, memakai kaki bagian dalam, kaki bagian luar, tumit, atau ujung kaki.

Namun, penggunaan berbagai sisi kaki juga harus memperhitungkan jatuhnya bola pada pemain yang lain. Bagian yang baik digunakan untuk mengoper adalah kaki bagian dalam dengan arah yang mendatar.

Dengan mengoper bola secara mendatar, bola akan meluncur secara cepat. Ketepatan operan pada kawan juga akan terbidik dengan baik. Sebisa mungkin, gunakanlah operan dengan arah mendatar. Operan yang seperti itu adalah teknik operan yang benar.

Dalam mencetak gol, teknik yang digunakan hampir sama dengan teknik operan. Gawang permainan futsal yang kecil, membuat pemain harus pintar menyiasati masuknya bola ke dalam gawang. Dengan menggunakan bola menggelinding mendatar, bola dapat menjangkau gawang dengan mudah.

Semoga sedikit informasi teknik bermain futsal yang benar ini dapat dijadikan referensi untuk bermain futsal dengan baik. Bagaimanapun tekniknya, permainan futsal harus dilaksanakan dengan adil. Cetaklah gol sebanyak mungkin meskipun hanya permainan kecil.

Selanjutnya : Cara Mempercepat Mendownload untuk Mobile Phone
Sebelumnya: Gambaran Cerita Semangat Anak Perbatasan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar