Teknik Cepat Bermain Bola Bilyard


Bola bilyard terkadang dikaitkan dengan kegiatan yang negatif karena kegiatan ini biasanya buka pada jam malam. Disamping itu kegiatan ini juga bertempat di tempat-tempat hiburan.

Selama kita dapat mengambil hal yang positif dan menggunakan untuk hal yang baik, maka perbuatan tersebut dapat kita gunakan sebagai kegiatan melatih otak dan fisik kita. Sisi positif dari bermain bola bilyard adalah mengatur strategi dan juga kesabaran.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam teknik bermain bola bilyard antara lain:

Sikap yang dilakukan saat bermain bola bilyard  pertama adalah tangan kanan  lemas dengan menggenggam dan bersikap luwes saat maju mundur, stik menyentuh bola tetapi usahakan tangan kanan jangan bersikap kaku sehingga diangkat setinggi-tingginya sampai otot tangan  terasa.

Ayunan jangan terlalu dalam, cukup sampai posisi tangan kanan siku-siku, luruskan stik dengan tangan, posisi kepalan tangan lurus dengan tangan,lengan tangan jangan sampai jatuh dan juga jangan sampai  bergetar saat mendorong bola.

Sedangkan kedua tangan kiri adalah tidak terlalu jauh  antara tangan kiri dengan bola putih, kira-kira satu jengkal, kuat mengencang, menahan stik jangan sampai bergerak , punggung tangan harus diletakkan di atas meja, jarak antara bola dan tangan kanan agak kurang dari sejengkal .

Seharusnya tidak  melepaskan stik dari tangan langsung. (stik tetap di tangan), ketiga kaki kanan dengan posisi lurus  dan santai tanpa menekuk sedangkan kaki kiri tegak lurus, dapat ditekuk pada posisi kaki kiri didepan dan kaki kanan dibelakang sedikit direnggangkan agak lebar.

Keempat posisi dagu menempel dengan stik tanpa ada gerakan selain tangan kanan. Setelah mendorong bola, hendaknya posisi badan dan stik jangan langsung diangkat secara terburu-buru. Kelima yaitu posisi stik harus datar dan tidak menungging kecuali terpaksa sehingga setelah mendorong sehingga wajib berhenti di depan tanpa mendadak menarik. Keenam setelah mengayunkan stik kemudian melakukan tembakan.

Seharusnya berhenti sejenak di dekat bola lalu tarik stik jangan panjang-panjang dan didorong ke depan.Berdiri mematung sejenak selama 2-3 detik. Gerakkan stik maju dan mundur secara bertempo dengan kondisi senyaman mungkin sebanyak minimal tiga kali.

Bermain bola bilyard membutuhkan konsentrasi penuh dan posisi bdan yang nyaman tanpa ada dorongan emosi yang tidak labil. Dengan begitu bermain bola bilyard dapat melatih ketepatan dan kesabaran.

Selanjutnya : Mobil Sedan Second Honda City Tahun 2000 Ke Atas
Sebelumnya: Cara Main GTA Online
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar