Adakah Jurusan Teknik Geodesi Ekstensi di Bogor?

Buat siswa SMA dan SMK yang baru lulus, maka melanjutkan kuliah adalah salah satu alternatif yang menjadi pilihan kalian, bukan? Adakah yang berminat untuk melanjutkan kuliah di jurusan Teknik Geodesi? Mengambil jurusan teknik tersebut memang adalah salah satu keinginan dari teman-teman di berbagai kota di Indonesia. Untuk diketahui, Teknik Geodesi Ekstensi berada di Bogor, di UNPAK pun ternyata sudah ada.

Teknik Geodesi

Sebelumnya, bagaimana jika kalian pelajari dahulu apa itu Teknik Geodesi. Jurusan tersebut khusus mempelajari tentang bentuk serta ukuran dari planet yang kita tinggali ini, alias Bumi. Ia mempelajari berbagai daratan serta lautan dan cara menggambar daerah-daerah tersebut. Kita mengenal cara menggambar berbagai wilayah di Bumi ini dengan pemetaan.

Bisa dikatakan juga bahwa teknik ini adalah cabang dari matematika terapan. Ilmu ini mengajarkan cara mengamati posisi dari berbagai titik di permukaan daratan, mengukurnya, serta berbagai kegiatan yang berkaitan dengan itu.

Intinya, mahasiswa jurusan tersebut nantinya belajar mendeskripsikan berbagai permukaan Bumi serta perairannya (kelautan) dengan grafik, juga digital, serta belajar tentang berbagai sumber dayanya. Jika kalian memiliki kemampuan matematika dan suka menghitung, maka ini adalah jurusan yang tepat bagi kalian.

Calon mahasiswa yang berminat masuk ke jurusan tersebut pun sebaiknya punya kemampuan di bidang komputer, juga menyukai tantangan dan alam. Mengapa? Sebab nantinya praktek di lapangan akan banyak dilakukan untuk mendalami berbagai teori yang didapat di bangku kuliah.

Prospek pekerjaan yang nantinya akan dilakukan oleh lulusannya yaitu melakukan survey investigasi untuk berbagai proyek pembukaan tambang migas, atau proyek pembangunan gedung, mendirikan jembatan, bahkan bandara dan berbagai pekerjaan pembangunan lainnya.

Saat ini di Indonesia ada beberapa perguruan tinggi negri yang memiliki jurusan Teknik Geodesi, misalnya di ITB di Bandung, UGM di Yogjakarta, UNDIP di Semarang, ITS di Surabaya, UNS di Surakarta, serta masih banyak lagi perguruan tinggi negeri dan swasta.

Nah, kalian ingin melanjutkan ke teknik geodesi ekstensi di Bogor, maka jangan ragu mendaftar bila waktu pendaftaran sudah dibuka. Syaratnya kalian hanya perlu menyukai matematika saja, kok. Selamat mendaftar.

Selanjutnya : Cara Mudah Menyamakan Suara dengan Piano untuk Gitar
Sebelumnya: Petinju Yang Meninggal Terkena Pukulan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...