Teknik Memancing Ikan Mas

Di aliran sungai Indonesia, ikan mas ditemukan hampir di mana saja dan Anda bisa menemukannya di sungai, danau, atau kolam, setidaknya dulu sewaktu saya masih kecil. Mereka adalah ikan gesit dan menyenangkan untuk dipancing. Nah, kalau soal teknik memancing ikan mas, apakah benar benar ada? Ini yang kita perlu cari tahu. Karena di pemancingan, tidak ada teknik khusus. Hanya perlu umpan yang tepat. Kecuali, bila ikan mas masih ditemukan secara liar.

Untuk menangkap ikan mas di danau air tawar dan kolam, sangat tergantung pada jenis umpan yang Anda gunakan. Sebuah ikan mas sedang akan ketarik dengan umpan yang khas, seperti ngengat nightcrawler atau cacing. Tapi supaya benar-benar tokcer, maka perlu dicampur dengan roti, dijadikan adonan, dan coba gunakan sedikit warna, misalkan dari kunyit. Kesalahan besar yang paling membuat nelayan saat memancing ikan mas adalah berpikir bahwa mereka akan menyerang dengan cara yang sama dalam pemancingan. Sebuah ikan mas tidak akan bereaksi dengan cara yang sama.

Loading...

Ikan mas terkenal karena hanya mencuri umpan langsung dari kait, tanpa Anda merasa ia menggigit. Trik untuk memancing ikan mas adalah untuk mendapatkan perhatian mereka. Mendapatkan perhatian mereka itu mudah, setelah Anda tahu apa saja yang mereka suka untuk dimakan.

Siapa bilang bahwa Anda harus memancing ikan dengan umpan pabrikan ketika belajar teknik memancing ikan mas? Ikan mas adalah pemakan sejati dan tidak pilih-pilih, tapi mereka lebih memilih vegetasi atas umpan lainnya. Umpan kaleng untuk ikan mas itu pada dasarnya juga dibuat berdasarkan kesukaan ikan mas itu sendiri. Anda bisa menambahkannya sebagai umpan dengan asupan sayuran seperti lobak merah, bahkan saya pernah melihat ikan mas memakan lahap kulit kacang yang empuk. Teknik yang berikutnya adalah mengetahui di mana mereka bersembunyi di dalam air. Ikan mas lebih senang diam di daerah vegetasi tinggi dan tidak perlu air yang dalam, seperti spesies lain dari ikan untuk bertahan hidup dan berkembang.

Loading...
Selanjutnya : Puisi Kerusakan Bumi Karya Chairil Anwar Sarat Akan Makna
Sebelumnya: Teknik dan Alat Analisis Data Kualitatif
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar