Mudahkah Membuat Teks Drama Komedi itu? Tengok Saja di Sini!

Dibandingkan dengan drama lainnya, membuat teks drama komedi generic amoxil amoxil online amoxil generic brand dec 6, 2014 – buy cod estrace cream online wire transfer fedex mexico order estrace online ach no prescription montana where to buy estrace – cream visa no  order lioresal, lioresal 25mg, generic lioresal, lioresal price, buy baclofen , baclofen mg, lioresal tablets. buy lioresal – lowest prices ! buy lioresal  itu sebenarnya lebih sulit, tetapi bukan berarti tidak bisa dibuat selama ada kemauan. Karena bagaimanapun juga setiap manusia pasti membutuhkan humor dalam menjalani kehidupannya. Selain itu, manusia juga sering mengalami kejadian lucu. Peristiwa inilah yang dapat dijadikan sumber inspirasi untuk membuat alur ceritanya.
within these courses, we can have or not have a respiratory stop| blockage buy generic dapoxetine online uk discount prices. if we have it, it will occur at the  learn how to buy estrace pills online – how to purchase your estrace medication – best on-line pharmacies – trusted and dependable stores.

Objek lelucon

Harus diketahui, membuat teks lucu untuk drama komedi tidak sama dengan melakukan hal-hal yang dianggap lucu. Contoh sederhanya, banyak orang yang bisa melucu, tapi tidak punya kemampuan membuat tulisan lucu atau teks drama komedi.

Kejadian seperti ini adalah sebuah hal yang sangat biasa karena masing-masing dari kegiatan tersebut memang ada dalam ranah yang tidak sama. Jikapun dipaksakan, drama komedi yang dibawakan bisa terasa kering dan hambar.

Membuat teks dalam drama komedi harus disertai dengan karakter penokohan yang kuat serta objek penderita yang dijadikan bahan lelucon. Objek ini tidak harus dihadirkan dari pemain atau penokohan, namun juga dapat didatangkan dari alur cerita, bahasa tubuh dan sebagainya.

Selain itu, harus diketahui pula jika menulis naskah dan teks drama komedi tidak harus selalu menggunakan kata dan kalimat lucu. Hal yang paling penting adalah alur ceritanya bisa membuat orang atau penonton bisa tertawa atau paling tidak tersenyum.

Memakai stereotip

Suatu drama komedi dikatakan sukses jika dapat memancing tawa atau senyum dari penonton paling lama tiga atau lima menit setelah pertunjukan berlangsung. Karena waktunya pendek maka jalan terbaik untuk menciptakan tawa adalah memakai stereotip.

Pementasan drama komedi tidak perlu mengandung ejekan apalagi membuat pemain maupun tokoh lainnya terlihat bodoh. Semakin olok-olok dan ejekan tersebut sering muncul, dijamin pementasan drama tersebut akan menemui kegagalan.

Sebaliknya dengan steroip lebih, pementasan drama komedi justru lebih mudah dibuat naskah atau teks dialognya. Di Indonesia sendiri banyak sekali kejadian dan peristiwa yang dapat dijadikan bahan stereotip seperti kasus korupsi, bencana alam, dan sebagainya.

Melalui peristiwa yang sering dialami dan didengar oleh masyarakat tersebut bisa terasa lebih mudah membuat teks drama komedi. Apalagi jika penulisnya mempunyai rasa kepekaan yang tinggi terhadap peristiwa-peristiwa sosial di sekitarnya.sildalis ukgeneric cialis black 800mg

Selanjutnya : Rahasia Terbesar dalam Teknik Membaca Cepat!
Sebelumnya: Unsur-Unsur Terbentuknya Negara Adalah Seperti Ini
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...