Empat Tempat Belanja Murah di Jogja

Ada banyak tempat belanja murah di Jogja yang dapat anda kunjungi baik bersama keluarga, kerabat, teman dekat maupun sendirian. Selain menyajikan beraneka barang murah, tempat ini juga mudah dijangkau dan ditemui. Tapi, dimana saja tempat belanja murah tersebut?

Berikut ini adalah beberapa tempat yang mungkin dapat dijadikan referensi dalam berbelanja murah di kota Jogja.

1.  Pasar Beringharjo

Pasar ini terletak di jalan Pabringan 1, di utara benteng Vredeburg atau di ujung Malioboro.  Pasar ini menawarkan berbagai macam jenis batik dengan ratusan los batik. Mulai dari harga puluhan ribu sampai pada ratusan ribu rupiah. Koleksi batik ini dapat dijumpai di los pasar bagian barat. Pada bagian ini juga dapat ditemukan berbagai macam baju, surjan, blankon, dan sarung tenun.

Jika ingin mencari berbagai jenis kerajinan,tas, sandal atau cinderamata, Anda dapat langsung meluncur ke daerah eskalator pasar bagian barat. Bahkan, didaerah ini juga anda dapat menemukan berbagai macam souvenir pernikahan dengan harga yang sangat terjangkau.

Berbelanja di tempat ini cukup menyenangkan, tetapi Anda juga harus berhati- hati dalam membawa barang belanjaan atau dompet. Keadaan pasar yang cukup ramai sesak memungkinkan banyak copet berkeliaaran mengincar harta benda pengunjung

2.  Jalan Malioboro

Pasar ini terletak di sepanjang jalan Malioboro. Pasar ini menyajikan berbagai barang yang tidak kalah menarik dari pasar beringharjo. Mulai dari souvenir, kerajinan kayu, baju batik, sepatu, sandal, sampai pada berbagai jenis makanan ringan serta makanan tradisional. Namun, ada satu hal  yang harus diingat dalam berbelanja di kawasan ini. Pembeli harus pandai menawar karena para pedagang kaki lima di kawasan ini seringkali menaikkan harga hingga dua kali lipat.

3.  Pasar Klithikan Pekuncen

Pasar ini terletak di jalan H.O.S Cokroaminoto No. 34 Wirobradjan. Pasar ini sangat cocok dikunjungi oleh pengoleksi barang- barang antik karena pasar ini banyak menyajikan barang antik dan barang bekas. Beberapa contohnya adalah uang dan koin kuno, perangko filateli, samurai, dan keris pusaka.

4.  Toko Buku Shopping Center

Pasar ini terletak di kawasan Taman Budaya Yogyakarta. Bangunan pasar ini terbagi dalam 120 kios buku yang tertata rapi. Pasar ini menyajikan berbagai jenis buku mulai dari buku pelajaran, politik, sampai buku sastra. Pasar ini tidak hanya menyajikan buku baru, tetapi juga buku bekas. Sehingga cocok sekali bagi anda yang ingin mendapatkan koleksi buku murah.

Demikianlah beberapa tempat belanja murah di Jogja yang layak anda kunjungi.

Loading...
Selanjutnya : Langkah Pengajaran Materi Bilangan Pecahan di Kelas Pada Siswa SD
Sebelumnya: Kategori Buku yang Diproduksi oleh Penerbit Informatika Bandung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar