Pilihan Tempat Kuliah Parmasi di Bandung

Tempat kuliah parmasi di Bandung tersedia banyak pilihan. Mulai dari perguruan tinggi negeri maupun swasta bergengsi memiliki jurusan parmasi. Jurusan parmasi masih banyak diminati karena prospek pekerjaan ke depan banyak tersedia.

Selain itu industri parmasi tidak akan terkikis oleh krisis apapun dan senantiasa bertahan karena kebutuhan akan parmasi harus terus tersedia. Parmasi berhubungan dengan obat-obatan sehingga parmasi akan terus dibutuhkan mengingat manusia masih memerlukan obat-obatan untuk penyembuhan penyakit mereka.

Walaupun sekarang banyak pengobatan herbal namun eksistensi dunia parmasi tetap tidak bisa digeser. Mempelajari ilmu parmasi sama halnya belajar seni meracik obat sesuai dengan kaidah yang berlaku. Meracik obat harus dilakukan professional karena berhubungan dnegan efek kesehatan seseorang setelah mengkonsumsi obat.

Berikut ini adalah beberapa pilihan tempat kuliah parmasi yang dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang parmasi.

1. Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI)

STFI termasuk perguruan tinggi baru karena berdiri pada tahun 2001 yang didirikan oleh Alm. H. Sanusi. Pendirian sekolah tinggi ini berada dalam naungan yayasan Hazanah. STFI terus berkembang dan meningkatkan kualitas pelayanan dan pembelajaran.

Mahasiswa STFI berasal dari berbagai wilayah Indonesia. Hingga sampai saat ini STFI sudah mampu meluluskan sebanyak 5 gelombang. Lulusan STFI telah bekerja di sektor kesehatan, wirausaha, maupun melanjutkan pendidikan magister dan profesi.

2. Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB)

Tempat kuliah parmasi di Bandung berikutnya adalah STFB. Merupakan perguruan tinggi farmasi swasta terkemuka yang berdedikasi dalam penyelenggaraan pendidikan. STFB berdiri pada tahun 1999 serta terletak di jalan Soekarno Hatta, Bandung sama halnya dengan STFI yang berada di sekitar lokasi yang sama. Program pendidikan yang ditawarkan antara lain D3 Farmasi, S1 Farmasi, dan program profesi Apoteker.

3. Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadajaran merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia. Berawal dari jurusan farmasi yang berada di bawah fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam (FMIPA) sejak tahun 1959, kemudian tahun 2006 jurusan farmasi berdiri sendiri menjadi fakultas farmasi.

4. Sekolah Farmasi ITB

Berdiri tanggal 6 Oktober 1947 dengan nama Departemen Farmasi. Namun sejak tanggal 29 Agustus 2005, Departemen Farmasi berubah menjadi Sekolah Farmasi. Sekolah Farmasi memiliki dua program studi yaitu program studi sains dan teknologi serta program studi farmasi klinik dan komunitas.

Demikian beberapa tempat kuliah parmasi di Bandung yang terkenal serta dapat direkomendasikan untuk Anda yang berminat melanjutkan pendidikan di bidang farmasi. Semoga bermanfaat dan Anda dapat menjadi lulusan farmasi berkualitas serta bermanfaat bagi masyarakat.

Loading...
Selanjutnya : Teori Komunikasi Philip
Sebelumnya: Software Kredit Uang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar