Beberapa Tempat Kursus Jahit di Jogja


Di tengah pesatnya perkembangan fashion di Indonesia, menjahit menjadi salah satu keterampilan yang menjadi andalan dan sangat menjanjikan. Banyak lembaga keterampilan yang muncul dan menjamur, memberikan peluang bagi tenaga kerja Indonesia untuk memiliki keahlian tersebut.

Tak terkecuali di kota pelajar Yogyakarta. Beberapa tempat kursus jahit di Jogja cukup mendapat respons positif dalam bidang ketenagakerjaan. Berikut ini beberapa nama lembaga kursus menjahit di Yogyakarta.

Juliana Jaya

Sejak sekitar tahun 90-anĀ  lembaga keterampilan Juliana Jaya sudah dikenal sebagai tempat kursus menjahit yang berkualitas dan menghasilkan tenaga kerja yang mumpuni dalam bidang jahit-menjahit.

Juliana Jaya sudah memiliki cabang-cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Di Yogyakarta, cabang Juliana Jaya terletak di Jalan Pandeyan 822, Pandean Umbul Harjo, Yogyakarta. Banyak alumni Juliana Jaya yang telah berdikari dan bahkan membuka lembaga kursus yang serupa.

Lembaga Keterampilan Modisa

Berlokasi di Jalan Magelang Gang Jati Mulyo RT I/418, Yogyakarta, lembaga ini cukup berpengalaman dan telah mengantongi sertifikat negara.

Selain itu, lembaga ini juga menawarkan kursus kilat satu hingga dua bulan bagi siswa yang mampu. Dengan melalui ujian teori dan praktik, warga belajar disiapkan untuk siap bekerja dengan bimbingan guru-guru yang ahli dan sudah berpengalaman.

Lembaga Pendidikan Kejuruan Navita

Seperti lembaga keterampilan menjahit lainnya, LPK Navita tidak hanya memberikan kursus menjahit, tetapi juga mendesain dan teknik bordir berbagai gaya pakaian serta membatik.

Bertempat di Glagah Uh4/196, Warung Boto, Umbul Harjo, Yogyakarta, LPK Navita menyediakan pendidikan keterampilan yang dapat menunjang siswa untuk menjadi tenaga kerja ahli ataupun berwirausaha.

Rumah Mode Woro

Rumah mode Woro termasuk salah satu tempat kursus jahit yang ada di Jogja yang cukup dikenal luas oleh masyarakat. Lokasinya terletak di Basen KG III/304 Kotagede, Yogyakarta.

Rumah Mode Woro banyak menghasilkan alumni-alumni yang berwirausaha mandiri ataupun bekerja di pabrik-pabrik besar. Selain itu, Rumah Mode Woro juga menerima jahitan, baik dari perorangan maupun secara partai.

Demikian sekilas informasi yang dapat disampaikan mengenai tempat kursus jahit di Jogja. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Sumber Perekonomian Arab Saudi
Sebelumnya: Mengintip Tambang Emas di Dunia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar