Tempat Main Anak di Bogor


Tempat main anak di Bogor merupakan tempat yang banyak dikunjungi ketika musim liburan tiba. Saat libur sekolah memang merupakan saat yang paling dinantikan oleh anak-anak. Sebagai orang tua, tentu saja kita harus selektif dalam memilih lokasi untuk berwisata. Selain memberikan hiburan, memilih tempat wisata yang mendidik juga mejadi faktor yang patut dipertimbangkan.

Tempat Wisata Edukasi di Bogor

Di kota Bogor saat ini  telah banyak tersedia tempat wisata keluarga yang juga berfungsi sebagai sumber pendidikan alam. Pendidikan alam atau yang dikenal dengan istilah back to nature ini sangat penting bagi tumbuh kembang anak, khususnya yang tinggal di daerah perkotaan yang penuh sesak dan polusi. Berikut adalah beberapa tempat main anak di Bogor yang mungkin dapat dijadikan sebagai referensi untuk liburan Anda.

•    Taman Mekarsari
Bagi Anda yang tinggal di daerah Jawa Barat dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Wisata Taman Mekarsari merupakan salah satu tempat wisata favorit yang paling banyak dikunjungi pada saat liburan tiba. Selain harganya yang terjangkau, tempat wisata ini juga memberikan manfaat bagi anak-anak. Di Taman buah Mekarsari disediakan berbagai paket wisata, seperti paket budidaya tanaman, paket menanam, wisata petik buah, camping, outbond, paket tur berkebun, hingga paket wisata pendidikan.

•    Wisata Pasir Mukti
Pasir Mukti merupakan alternatif wisata pendidikan yang dapat Anda kunjungi. Selain menyajikan panorama alam yang indah dan asri, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas untuk belajar bercocok tanam padi di sawah, menanam buah, memancing di kolam pemancingan, serta pengenalan terhadap tanaman hias.

•    Kampoeng Air Katulampa
Bagi Anda pencinta alam, tempat wisata Kampoeng Air Katumpala dapat menjadi tujuan wisata berikutnya. Tempat wisata ini menyediakan aktivitas alam yang cukup menarik dan menantang.

Beberapa di antaranya adalah kegiatan memancing dengan empat kolam pemancingan besar, arung jeram, aktivitas outbond, flying fox, berkemah, dan lain-lain. Selain berbagai aktivitas seru tersebut, anak-anak juga dapat melakukan kegiatan mendidik lainnya seperti membajak sawah, memandikan kerbau, menunggang kerbau, menangkap ikan, serta menanam padi di sawah. Wisata ini juga sangat cocok bagi sekolah-sekolah yang ingin melakukan studi wisata alam.

•    Taman Safari Bogor
Tempat wisata ini sudah sangat dikenal di seluruh penjuru tanah air. Di sini anak-anak dapat diperkenalkan dengan berbagai jenis hewan di habitat yang dibuat hampir mirip dengan habitat aslinya. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana permainan yang cocok untuk anak-anak.

Demikian beberapa tempat main anak di Bogor yang dapat dijadikan sebagai referensi tempat wisata ketika liburan atau akhir pekan. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Apa Itu Pengertian Kriminalitas?
Sebelumnya: Pengertian Informatif dalam Pidato
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar