Tempat Snorkeling Buat Anak di Jakarta

Anak-anak pasti akan bergembira ketika masa liburan sekolah sudah tiba. Mereka biasanya menginginkan liburan ke tempat wisata mendapatkan kesenangan dan pengalaman baru. Tentu Anda sudah mempunyai beberapa tempat liburan di Jakarta yang mengasyikkan. Kali ini kita akan memberikan beberapa tempat snorkeling buat anak di Jakarta.

Anda dan anak kesayangan tidak perlu repot-repot untuk melakukan perjalanan jauh ke tempat snorkeling yang baik di luar kota, karena kota megapolitan Jakarta dan sekitarnya ternyata mempunyai beberapa tempat snorkeling aman buat anak.

Loading...

2 Tempat Snorkeling

Berikut ini adalah beberapa tempat snorkeling anak di Jakarta dan sekitarnya yang dapat dikunjungi pada waktu wekend dan liburan panjang.

1. Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu merupakan kepulauan indah dan menarik yang berada dekat dengan DKI Jakarta. Kepulauan seribu terkenal dengan jumlah pulau kecil yang sangat banyak, ada yang menyebutkan ratusan sampai dengan ribuan.

Pulau Tidung yang berada dalam kawasan kepualauan seribu merupakan destinasi wisata yang menawarkan berbagai keindahan dan kesenangan. Tidak sulit untuk menjumpai wisatawan domestik dan wisatawan asing berkeliaran di pulau ini.

Pulau Tidung mempunyai beberapa tempat snorkeling terbaik buat anak. Anak-anak dapat bersnorkeling dengan aman dan menyenangkan di laut biru dan pasir yang puting menghampar di sana.

2. Pantai Carita, Anak Gunung Krakatau

Tidak perlu waktu yang lama bagi Anda dan anak untuk sampai di Pantai Carita, perjalanan dari Jakarta ke pantai buat snorkeling anak ini hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Pantai ini dikenal oleh para wisatawan karena sumber daya alamnya yang sangat indah.

Pemandangan hamparan pasir putih, ombak laut yang kecil dan angin sepoi-sepoi dapat dirasakan di pantai ini. Tempat snorkeling buat anak dekat jakarta ini akan ramai dikunjungi wisatawan domestik pada saat liburan hari raya.

Tips Aman Snorkeling Buat Anak

Anda harus selalu menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak sewaktu snorkeling di pantai Jakart. Berikut ini beberapa tips snorkeling bagi anak yang bisa diterapkan.

1. Agar kulit anak-anak tidak luka dan terbakar karena sengatan matahari pada saat snorkeling maka berikanlah pakaian menyelam khusus anak dan sepasang sepatu yang mirip sirip dirancang khusus untuk menyelam. Suruh anak Anda memakai tabir surya yang berkualitas baik, oleskan terutama pada bagian kaki dan lengan, serta bagian belakang lehernya , karena ketiga bagian itu sering terkena sinar matahari .

2. Jika anak Anda belum mempunyai kemampuan berenang yang baik, maka sebaiknya Anda menyuruhnya untuk memakai perlengkapan pengapung. Perangkat akan banyak bermanfaat bagi anak untuk berolahraga snorkeling.

Demikianlah pembahasan kali ini tentang tempat snorkeling buat anak di Jakarta. Semoga liburan Anda beserta keluarga mendapatkan kesenangan.

Loading...
Selanjutnya : Mengobati Cacar Air Secara Tradisional
Sebelumnya: Tips Mengatasi Jerawat Tanpa Ada Bekas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar