Tempat Wisata di Jepang yang Murah Meriah

Apabila kita akan mengunjungi tempat wisata di Jepang biasanya kita harus siap dengan budget yang besar, karena segala sesuatu di Jepang memang terkenal mahal. Dari biaya hidup sehari-hari hingga biaya untuk masuk ke tempat wisata hampir semuanya terbilang mahal. Namun tidak berarti semuanya tak dapat dijangkau, ada beberapa fasilitas umum maupun tempat wisata yang bisa bersahabat dengan kantong yang pas-pasan.

Berwisata di Jepang

Jepang merupakan negara modern yang terkenal dengan kecanggihan teknologinya. Namun di samping itu Jepang juga mampu mempertahankan kekhasan budayanya yang telah berusia ratusan tahun. Kedua sisi yang berlawanan tersebut disatukan Jepang dalam berbagai bangunan dan tempat-tempat wisata yang indah. Perpaduan yang kontras ini menjadikan Jepang sangat menarik perhatian para wisatawan.

Bagi para traveller, kenyataan bahwa wisata di Jepang adalah wisata yang mahal sudah merupakan hal yang biasa. Sehingga apabila ingin berwisata ke Jepang harus siap dengan budget yang besar. Biaya yang mahal itu meliputi biaya transportasi, biaya penginapan, biaya untuk makan-minum, biaya masuk objek wisata, biaya untuk menikmati sarana-sarana yang ada di dalam objek wisata, dan lain-lain.

Lalu bagaimana bila kita ingin berwisata ke Jepang namun budget kita terbatas? Dengan berbekal informasi yang cukup, tentu saja budget yang kecil bisa kita siasati untuk berwisata di negeri Sakura tersebut. Sehingga sebelum berangkat ke sana, kita harus tahu transportasi apa yang murah, objek wisata mana saja yang bisa diakses dengan biaya kecil, bagaimana memilih makanan-minuman yang murah, dan sebagainya.

Tempat Wisata di Jepang yang Murah

Kebanyakan objek wisata di Jepang merupakan objek wisata berbayar mahal. Namun jika kita ingin menikmati wisata murah bahkan gratis, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Pilihan-pilihan objek wisata tersebut antara lain sebagai berikut.

a.  Taman. Ada beberapa taman yang dapat dimasuki secara gratis, seperti Ueno Park dan Yoyogi Park.

b.  Kuil dan pura. Kuil dan pura yang gratis untuk dikunjungi antara lain Meiji-Jingu/Meiji Shrine, Yasukuni Jinja,  dan Sensoji Temple.

c.  Pasar dan area pertokoan yang populer, seperti pasar Tsukiji Fish Market dan area pertokoan Shibuya, Shinjuku, dan Akihabara.

d.  Distrik/kawasan yang menarik. Selain pasar dan area pertokoan, banyak distrik di Jepang yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Seperti Ginza sebagai pusat mode, atau Gion dan Higashiyama yang memiliki suasana ala kota tua. Semuanya gratis dikunjungi.

e.  Tempat wisata gratisan, seperti observation deck di Tokyo Metropolitan Government (TMG) Building. Kita dapat menikmati sunset dari Observatori lantai 45 bangunan ini secara gratis.

f.  Landmark kota tertentu. Setiap kota di Jepang memiliki landmark yang bagus-bagus, seperti Tokyo Tower di Tokyo, atau Nagoya Castle di Nagoya. Kalau ingin gratis kita tak perlu masuk ke dalamnya, tapi cukup berfoto di depan atau di sekitarnya.

g.  Gunung Fuji. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Jepang (3.776 m) yang terletak di sebelah barat Tokyo, di perbatasan perfektur Yamanashi dan Shizuoka. Kita dapat mendaki gunung ini tanpa dipungut biaya.

Masih banyak lagi tempat wisata di Jepang yang dapat diakses dengan biaya murah atau bahkan gratis. Tinggal bagaimana kita mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat-tempat yang ingin kita kunjungi. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Inilah Pil Kb yang Banyak Digunakan Wanita
Sebelumnya: Isi Pidato Perpisahan Kelas 6 Sekolah Dasar yang Berkesan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar