Tentang Ayat Alkitab Semangat dalam Kehidupan Remaja


Membicarakan tentang ayat Alkitab semangat dalam kehidupan umat Kristiani di seluruh dunia, tentunya sangat diperlukan bagi umat Kristen dalam menjalani kehidupan. Beberapa ayat Alkitab yang akan menginspirasi umat Kristiani akan penulis bahas. Ayat yang akan dibahas juga khusus diperuntukkan untuk remaja Kristen yang masih dalam pertumbuhan dan di mana ada pergaulan yang tidak terbatas, apalagi di zaman sekarang.

Ayat-ayat yang akan mendukung tentang kehidupan di masa remaja, yaitu yang terdapat pada ayat ulangan 31:6 dan yesaya 40:29-31. Di dalam ulangan yang berarti bahwa sebagai umat Kristiani harus memiliki hati yang teguh dan kuat, karena Tuhan tidak akan meninggalkan, maka dari  itu setiap remaja harus memiliki keteguhan hati dalam kehidupannya, jangan ragu untuk mengambil keputusan yang terbaik dalam hidupnya.

Ayat Yesaya 40:29-31 yang membahas mengenai Tuhan yang akan memberi rasa semangat dan kekuatan kepada hamba-Nya yang merasakan lemah. Bagi para remaja yang merasa lemah, bukanlah lemah yang sebenarnya dirasakan, itu karena dia tidak mengingat Tuhannya, namun jika setiap remaja Kristiani selalu mengingat Tuhannya, tentu akan selalu ada semangat dan tidak akan ada kelemahan di dalam dirinya, sehingga dalam kehidupan yang dijalani tidak akan terasa sulit, sebab akan selalu ada kekuatan baru dalam diri seorang Kristiani. Ayat ini seharusnya menjadi kekuatan dalam menjalani apa yang diinginkannya.
Dalam membicarakan ayat Alkitab semangat, bukan hanya ayat itu saja. Sebagai remaja Kristiani yang taat, maka kehidupan tidak akan terasa sulit jika memahami Alkitab dengan lebih dekat. Ketika diri ini lemah, maka dengan membaca Alkitab dan memahami artinya semangat hidup akan terasa kembali dalam diri.
Alkitab adalah kata-kata dari Tuhan di mana ada suatu anjuran, semangat, dan kekuatan yang akan tumbuh dalam diri seseorang. Di dalam kekuatan itu juga ada iman yang tidak dapat dilepaskan dari diri seorang Kristiani. Ketika semangat itu muncul,  banyak yang dapat dilakukan. Hal-hal baik juga akan muncul sehingga akan membawa kebaikan dalam diri seorang Kristiani.
Semoga inspirasi dan semangat ini membawa kebaikan bagi umat Kristiani yang selama ini lemah karena masalah hidup, bahwa dengan memahami Alkitab bukan saja hanya diberi semangat, namun diri ini akan semakin kuat dalam menjalani hidup hingga dikembalikan pada Tuhannya.

Selanjutnya : Melihat Sejarah dan Perkembangan Teknologi Angkutan Laut
Sebelumnya: Cara Membungkus Hadiah yang Baik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar