Tentara-tentara Dunia yang di Segani


Tahukah kita, bahwa kopassus merupakan salah satu dari tentara dunia yang paling ditakuti dan merupakan pasukan elite peringkat ketiga yang sangat disegani diseluruh dunia?Pasukan Tentara merupakan garda terdepan pertahanan dan perlindungan suatu Negara, dan tiap Negara melatih dan memiliki tentara khususnya sendiri, mereka dijuluki dengan julukan yang berbeda-beda tapi memiliki tujuan yang sama, yaitu melindungi kedaulatan Negara dari ancaman asing dan luar negeri.

Kopassus

Dari tentara-tentara itu, terdapat tim elit yang berisikan orang-orang pilihan dari tiap batalionnya, mereka dilatih di segala medan dan berbagai macam kemampuan, mereka pula yang akan ditunjuk jika ada tugas-tugas khusus dan bersifat penting atau rahasia yang tidak mampu dilaksanakan oleh tentara regular.

Di Indonesia dikenal dengan nama kopassus. Mereka dilatih dan dibentuk dengan cara khusus, diseleksi dengan keta,t dan diberi porsi latihan serta peralatan yang berbeda dengan yang didapatkan oleh tentara regular. Mereka adalah orang-orang pilihan diantara tentara regular.

Tugas yang berat menuntut lembaga pertahanan Negara benar-benar memberikan perhatian ekstra dan khusus pada kopassus. Karena latihan dan pendidikan yang ketat ini pula menghasilkan pasukan yang luar biasa, dan mampu menunaikan tugas yang berat.

Tidak sedikit tugas-tugas khusus Kopassus yang ditorehkan dengan hasil yang gilang gemilang, mulai dari jaman awal kemerdekaan sampai saat ini, contohnya Operasi Trikora, Operasi Dwikora dan Penumpasan G 30S PKI juga ada campur tangan dari Kopassus pula.

Navy Seals

Jika kita penggemar film-film, maka tentu kita tidak akan asing dengan Navi Seals yang merupakan Pasukan elit yang dimiliki oleh Negara Amerika. Pasukan ini terkenal dan merupakan salah satu pasukan elit yang dimiliki oleh Amerika yang biasanya kita kenal akan operasi militer mereka yang kelihatan hebat, salah satunya yang menggemparkan tahun ini adalah operasi pembunuhan Osama Bin Laden yang dianggap musuh utama bagi Amerika.

Team Navi Seals lah yang mengeksekusi tugas tersebut. Pasukan ini menjadi elit juga dengan seleksi yang ketat dan rahasia, serta mendapatkan latihan yang tidak mudah yang bahkan dianggap latikan neraka. Disebut latihan neraka, karena dari latihan ini juga banyak menimbulkan trauma dan dendam diantara para tentara. Itulah beberapa dari Tentara dunia yang dianggap Elite dan begitu disegani didunia.Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Teori Asal Usul Dunia
Sebelumnya: Tentang Perekonomian Indonesia dan Pelaku-pelaku Ekonomi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar