Teori Evolusi Harun Yahya Versus Teori Evolusi Darwin


Teori evolusi manusia yang dipelopori oleh Charles Darwin dibantah keras oleh teori evolusi Harun Yahya. Sekali pun teori evolusi Darwin tentang proses terbentuknya manusia tela dikemukakan sejak 154 tahun yang lalu, namun nyatanya teori tersebut tidak bisa sepenuhnya dipercaya.

Teori Evolusi

Mari, kita mengingat kembali bagaimana Charles Darwin mengungkapkan teori evolusi manusia menurut versinya. Sebenarnya, Charles Darwin sendiri sepanjang hidupnya tidak 100% meyakini hasil temuannya tentang asa-usul manusia. Sebab, beberapa literatur mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan Darwin adalah sebuah hipotesis atau perkiraan yang didukung dengan kapasitas pengetahuan yang memadai. Namun, meskipun demikian keakuratannya tidak sepenuhnya bisa dianggap benar.

Darwin mengatakan bahwa seluruh makhluk hidup yang ada adalah bersel satu. Lalu, dengan sebuah proses panjang berevolusi menjadi bentuk lain. Dalam hal ini, seperti kera yang mengalami evolusi menjadi manusia, atau dikenal dengan nama manusia Piltdown. Masih menurut teori Darwin, manusia Piltdown adalah manusia pertama hasil evolusi kera yang berjalan tegak. Hal ini diperkuat dengan temuan tengkorak manusia Piltdown.

Darwin juga berasumsi bahwa tingkah laku bangsa kera hampir sama dengan tingkah laku manusia. Meneruskan keturunan dengan cara melahirkan, menyusui, berjalan tegak dan merangkak, buku-buku jari yang hampir sama dengan manusia serta rahang yang juga menyerupai manusia.

Namun, setelah sekian waktu teori Darwin berkembang, muncullah teori yang membantah keras teori Darwin tersebut. Seorang ilmuan muslim menentang bahwa manusia tercipta dari evolusi kera. Hal itu dianggap penipuan publik terbesar. Yahya mengemukakan pendapatnya bahwa seluruh ajaran agama meyakini bahwa manusia dan kera berbeda bentuk dengan susunannya masing-masing.

Berdasarkan kitab suci Al Quran, Harun Yahya tegas mengatakan bahwasanya manusia tercipta dari tanah, diberi ruh, dan kemudian diturunkan dari langit ke bumi. Teori evolusi menurut Yahya semakin dapat dipercaya karena ternyata tengkorak manusia Piltdown yang ditemukan Darwin adalah sebuah rekayasa kontruksi. Setelah dilakukan uji flour terungkap bahwa tengkorak tersebut adalah tengkorak kera yang sengaja digabungkan dengan tengkorak manusia.

Bagaimana dengan pendapat Anda? Percaya teori evolusi Darwin ataupun teori evolusi Harun Yahya berada di tangan Anda masing-masing.

Selanjutnya : Dasar-Dasar Pendidikan Islam
Sebelumnya: Makalah Diabetes Mellitus
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar