Tiga Tim Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa Menurut FIFA

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang banyak disukai masyarakat dari seluruh kalangan di dunia. Bahkan, sepakbola sekarang ini menjadi salah satu sumber ekonomi yang menjanjikan melalui saham klub sampai ke pemain.

FIFA sebagai organisasi yang menaungi sepak bola internasional mengumumkan daftar klub terbaik yang ada di dunia sepanjang abad ke-20. Berikut adalah 10 tim sepak bola terbaik sepanjang masa menurut FIFA.
1.    Real Madrid (Spanyol)
Real Madrid Klub yang berdiri  6 Maret 1902 dengan nama awal Madrid Club de Fútbol ini baru pada 1920 setelah mendapatkan izin resmi Raja Alfonso XIII menambahkan nama Real di depannya.
Real Madrid yang dinobatkan sebagai klub terkaya oleh majalah Forbes pada 2013 ini sudah mengantongi 32 gelar juara La Liga, 18 gelar Copa del Rey, 9 kali menjadi juara Liga Champions dan menerima FIFA Order of Merit 2004. Real Madrid adalah salah satu dari tiga klub yang belum pernah terdegradasi ke divisi bawah liga Spanyol sejak main di divisi utama 1928.
2.    Manchester United F.C. (Inggris)
Manchester United merupakan salah satu klub bergengsi dari Liga Utama Inggris. Klub yang berdiri sejak 1878 dengan nama Newton Heath LYR Football Club ini berganti nama menjadi Manchester United Football Club sejak 1902, dan menempati Old Trafford sejak 1910.

Loading...

Klub yang berjuluk The Red Devil ini mengalami kesulitan pada 1986 karena berada di urutan bawah dan menjadi urutan terakhir batas degradasi. Manajer klub memutuskan untuk mengganti pelatih dari Atkinson ke Alex Ferguson sejak 1986. Di tangan pelatih yang pensiun 2013 ini, MU menjadi klub yang pernah mengantongi Treble atau tiga gelar dalam satu musim yaitu Liga Utama Inggris, Piala FA dan Juara Liga Champion UEFA pada musim 1998-1999.
Manchester United adalah klub yang bisa dibilang terbaik dalam gelar Liga Inggris dengan 12 trofi juara, akan tetapi mereka baru tiga kali menjadi juara Liga Champions, yaitu pada 1968, 1999, dan 2008.
3.    Bayern München (Spanyol)
Bayern München adalah klub yang ada di Liga Jerman atau Bundes Liga berdiri 1900 dan menjadi klub kebanggaan Allianz Arena yang bermarkas di kota Munchen, Jerman.

Kejayaan Munchen bisa dilihat dengan trofi liga Jerman yang dijuarai paling banyak sekitar 20 kali dan menjadi juara piala interkontinental dua kali, juara Liga Champions lima kali dan satu kali juara Piala UEFA tahun 1996.

Itulah tiga tim sepak bola terbaik sepanjang masa menurut FIFA. Masih banyak klub bola lain yang terbaik, karena seperti bola yang bundar, arah bola pun berputar, jadi bisa saja sekarang tiga klub terbaik sepanjang masa tersebut paceklik gelar. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Tiga Tokoh Desainer Kebaya Indonesia Terkenal
Sebelumnya: Teori Media Massa Elektronik yang Berkaitan dengan Radio dan Televisi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar