Mengenal Tipe Toyota Kijang


Mobil dengan tipe Toyota Kijang saat ini menjadi primadona di tanah air. Salah satu varian mobil keluaran Toyota ini digemari para keluarga di Indonesia. Dengan konsep minibus, daya tampung kendaraan ini lumayan besar.

Kesuksesan pemasaran Kijang, membuat produsen terus mengembangkannya. Jenis KijangInnova, diketahui sebagai Kijang generasi kelima dariToyota. Varian ini sangat populer dan mendominasi jalan raya tanah air.

Inovasi Kijang

Sejak kemunculan pertamanya pada era 70-an, dengan mengusung konsep kendaraan pickup, keraguan produsen berhasil tertepis ketika “Kijang Buaya” berhasil diterima pasar. Kijang ini mencapai kejayaannya dengan total produksi lebih dari 26 ribu unit.

Kesuksesan penjualan Kijang generasi pertama, membuat produsen Toyota melakukan beberapa pembenahan. Penyempurnaan bagian mesin dilakukan dengan peningkatan kapasitas silinder mesindari 1.200 cc menjadi 1.300 cc.

Dari kapasitas 1.300 cc, produsen akhirnya meningkatkannya lagi menjadi 1.500 cc. Sementara penyempurnaan bagian body kendaraan tidak banyak dilakukan. Kijang generasi kedua masih mirip generasi sebelumnya, bentuk kotak dengan kap terbuka.

Sejak tahun 1985, Kijang Super dan Grand Extra diluncurkan ke pasar. Menandai generasi baru dari kendaraan Toyota Kijang. Sejak diluncurkan, generasi ketiga Kijang ini melesat angka penjualannya, bahkan mampu mengungguli varian mobil produsen lainnya.

Dengan konsep kendaraan penumpang, Kijang Super dan Grand Extramenguasai pangsa pasar kendaraan penumpang tanah air. Bahkan hingga kini, jenis Kijang ini masih banyak kita temukan di jalan-jalan raya selain mobil Innova.

Kijang Innova

Kesuksesan Kijang di pasaran, menjadi legenda tersendiri. Selama lebih dari satu dekade sejak 1997, kendaraan Kijang mampu mewarnai jalanan di Indonesia. Kesuksesan Kijang pun tidak berhenti pada Kijang Kapsul sebagai generasi keempat.

Pihak Toyota terus berinovasi dengan meluncurkan tipe Toyota KijangInnova. Mobil ini adalah Kijang generasi kelima yang saat ini menjadi primadona pecinta otomotif. Dengan konsep kendaraan kelas menengah, penjualan Innova dikabarkan laris manis  di Indonesia.

Dengan model sangat futuristik dan modern, Innova dilengkapi mesin unggulan dengan konsep VVT-i(Variable Timing Intelligent) sebagai pengontrol kondisi mesin. Selain itu, juga memakai mesin diesel D4D dengan sistem injeksi Commonrail. Alhasil, Innova menjadi kendaraan yang ramah lingkungan.

Selain unggul dalam mesin, Innova dilengkapi fitur modern lainnya. Sistem kunci anti maling (alarm), pedal gas elektronik, sensor keamanan ultrasonic, merupakan fitur unggulan Innova. Dengan segala kelengkapannya, Innova pun merajai pasar mobil tanah air hingga saat ini.

Demikian sekilas tentang tipe Toyota Kijang sejak generasi pertama kemunculannya hingga saat ini. Salah satu varian mobil dari Toyota ini memang sudah sangat melegenda sejak generasi pertamanya.

Selanjutnya : Cara Mengobati Gusi yang Sakit Bengkak
Sebelumnya: Cara Update Avira Antivirus secara Online dan Offline
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar