Tips Agar Baterai Blackberry Gemini Tidak ‘Lowbet’ dan Awet

Apa tips agar baterai Blackbery Gemini tidak ‘lowbet’ dan awet saat digunakan? Jika Anda selama ini dipusingkan dengan persoalan itu, teruskan baca tulisan ini hingga selesai.

Ada beberapa solusi unggulan untuk menghemat daya konsumsi baterai Gemini agar bertahan lebih lama. Setidaknya, ada beberapa tips agar baterai Blackberry Gemini tak boros daya saat digunakan. Tips dan trik tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Operator

Pilih operator selular yang memiliki jaringan paling stabil di wilayah Anda. Hal ini berkaitan dengan jangkauan sinyal. Salah satu konsumsi daya baterai paling besar adalah ketika ponsel sibuk mencari jaringan.

Charging

Saat mengisi baterai Blackberry biasakan sampai penuh terisi. Apabila telah penuh jangan lupa untuk mencabutnya. Jangan membiasakan men-charge Blackberry sambil digunakan atau pengisian dibiarkan sampai pagi. Juga, selalu gunakan charger Blackberry original.

Setting Media

Setting volume rendah saat nikmati musik dan menelepon. Gunakan headphone saat mendengarkan musik jangan speaker. Masih terkait musik, matikan pengaturan equalizer.

Internet

Kunjungi laman internet yang miliki versi mobile. Ini dilakukan agar data yang mengalir tidak terlalu besar. Matikan setting ‘Repeat Animation’. Jika tak digunakan, tutup aplikasi browser.

Screen dan Keyboard

Setting ‘Backlight Brightness’ dan ‘Backlight Timeout’ di angka 10. Pilih case Blackberry original yang miliki kemampuan matikan LCD Blackberry otomatis saat masuk sarung. Matikan suara tombol papan ketik (key tone).

Jaringan

Matikan fungsi jaringan bila tidak sedang dipakai (Wi Fi, bluetooth, dan GPS). Setting Blackberry Anda ‘Auto on/off’ (hidup dan mati secara otomatis di jam-jam terpilih). Pilih satu modus untuk jaringan (3G saja atau 2G saja).

Kamera

Matikan flash bila di luar ruangan. Atur Picture Size, Picture Quality, dan Color Effect ke pengaturan normal. Menunya, bisa dijumpai di opsi kamera (option).

Penggunaan Aplikasi

Jika memang tidak digunakan lebih baik logout dan jangan biarkan aplikasi berjalan di latar belakang. Aplikasi yang berjalan di background tetap alirkan data yang menguras konsumsi baterai via koneksi internet meski telah ditutup (memencet tombol merah/off).

Indikor dan GPS

Matikan indikator LED untuk hemat daya. Pilih Zoom Out di GPS agar bisa melihat cakupan peta yang lebih luas. Itulah beberapa tips agar baterai Blakbery Gemini tidak ‘lowbet’ dan awet saat digunakan. Selamat mencoba!

Loading...
Selanjutnya : Lingkungan Kerja yang Sehat
Sebelumnya: Definisi Hama dan Penyakit pada Tumbuhan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar