Tips Agar Rambut Tampak Sehat dan Indah Alami

Banyak salaon-salon menyediakan berbagai macam perawatan rambut yang kompleks, mulai dari cuci rambut sampai creambath. Melalui salon, rambut disulap seketika menjadi rambut yang indah. Namun tentu saja harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan perawatan lengkap di salon. Jika ingin hemat, ada banyak tips agar rambut tampak sehat yang beredar di internet. Kita bisa memanfaatkannya untuk dipraktikkan di rumah.

Bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan salon pastilah mengandung banyak bahan kimia. Pemakaian bahan kimia pada produk perawatan rambut hanya akan membuat rambut terlihat indah sementara. Setelah beberapa waktu, rambut akan kembali ke semula. Untuk menghindari keberadaan bahan kimia pada produk perawatan rambut, jangan ragu memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar Anda.

Loading...

Banyak sekali bahan perawatan rambut yang disediakan oleh alam. Anda tidak perlu repot-repot setiap hari berkunjung ke salon. Uang pun akan tetap aman dalam dompet. Cara untuk memperoleh rambut yang sehat dan indah bisa menggunakan minyak zaitun. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada seluruh bagian kulit kepala setiap seminggu sekali, maka adnda akan memperoleh rambut yang berkilau dengan indah.

Selain itu, menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut, akan membuat rambut kuat dan kulit kepala akan terasa rileks. Tumbuk daging lidah buaya, lalu oleskan secara merata pada permukaan kulit kepala. Setelah didiamkan 15 menit, langsung cuci rambut hingga bersih. Saat pertama kali membilas, Anda akan merasakan sensasi kelembutan pada rambut.

Dalam perawatan rambut, Anda harus menghindari keramas setiap hari. Karena, akan membuat rambut mengalami kerontokan. Mencuci rambut yang dianjurkan maksimal tiga kali dalam satu minggu. Kerontokan yang parah akan menyebabkan rambut mengalami kebotakan.

Hindari juga menyisir rambut dalam keadaan basah. Rambut akan patah ketika disisir langsung sehabis keramas. Anda tentu tidak mau rambut patah Anda malah menjadi bercabang. Sebisa mungkin, jangan ikat rambut terlalu kencang. Lebih baik membiarkan tergerai jika berada di dalam rumah.  Seperti manusia, rambut juga memerlukan ruang untuk bernapas.

Cukup mudah bukan mengikuti tips agar rambut tampak sehat secara alami. Hanya butuh manfaat dari alam dan ketelatenan, maka Anda akan segera mendapatkan rambut yang sehat dan indah.

Loading...
Selanjutnya : Cara Menangani Kas Kecil pada Administrasi Kantor
Sebelumnya: Cara Memahami Tulisan Ilmiah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar