Tips Agar Unggahan Kita Teratas di Youtube Dan SEO


Bagi sobat sekalian mungkin tidak asing lagi mendengar dua istilah “Pengunduhan dan Pengunggahan”. Istilah populernya lagi “Download dan Upload”. Kedua istilah tersebut merupakan suatu cara dalam pengiriman data dari satu sistem ke sistem lainnya baik berupa komputer atau ponsel. Fungsi cara ini tidak jauh berbeda dengan istilah copy paste.

Unggahan merupakan istilah untuk data atau berkas yang dapat diunggah. Jenis unggahan dapat berupa file, film, video, music, dan lain-lain. Setiap unggahan biasanya terpajang pada halaman google/SEO (Search Engine Optimation) lainnya, juga pada youtube.

Cara Unggahan Berada Di Posisi Teratas

Pasti sobat semua yang punya unggahan khususnya di youtube menginginkan posisi teratas untuk unggahannya. Hal tersebut merupakan suatu upaya mempromosikan suatu unggahan agar sobat lainnya tertarik untuk mengunggahnya. Unggahan teratas biasanya mempunyai daya tarik yang lebih, karena setiap pencari biasanya melihat dan membuka unggahan yang ada pada posisi teratas dan jarang melihat unggahan yang di bawahnya.

Mengapa demikian? Alasannya karena lazimnya para pencari unggahan berpikiran jika unggahan teratas dinilai memiliki data informasi yang lebih lengkap dan update (terbaru). Maka tidak heran jika unggahan posisi dibawahya dinilai out of date dan terasingkan.

Selain untuk mempromosikan unggahannya. Ada misi lain yang di harapkan dari posisi unggahan teratas, yaitu Selain unggahan, biasanya disajikan pula berbagai macam iklan atau bisnis lainnya, dengan harapan para pengunggah melirik dan tertarik pula pada iklan atau bisnis yang ditawarkan. Sehingga ini dapat memberikan keuntungan lebih bagi para pemilik unggahan. Tepatnya sambil menyelam minum air.

Bagi sobat semua yang unggahannya ingin berada diposisi teratas baik di youtube atau SEO, wajib memakai ke 8 hal penting ini yaitu domain, judul unggahan, Meta kata Kunci (KW), Meta Deskripsi, isi, sitemap, Natural listing, serta backling.

Hal lain yang harus sobat lakukan yaitu upayakan kata kunci utamanya harus menarik dan gampang dicari dalam SEO (mesin pencari) yang didalamnya terdiri dari ON page dan OFF page. Dan pada bagian ON page inilah Keyword akan tampil. Lebih bagusnya lagi jika unggahan Anda tidak hanya fokus pada satu blog saja, tapi dapat tampil di blog lainnya juga.

Selanjutnya : Bagaimana Caranya Edit Foto di Internet, Daftar Dahulu!
Sebelumnya: Anak Tipes - Waspadai Penyakit Tipes pada Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar