Tips Biar Cepat Kelahiran


Bagaimana biar cepat melahirkan secara normal? Begitulah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh ibu yang hamil tua atau hamil 9 bulan. Kadang ibu yang sedang hamil 9 bulan ini stres atau bingung karena belum juga terjadi kontraksi yang merupakan tanda-tanda akan melahirkan. Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa tips untuk mempercepat proses kelahiran atau merangsang terjadinya kontraksi agar ibu hamil cepat melahirkan dengan normal.

Berjalan santai adalah salah satu cara untuk merangsang agar terjadi proses kontraksi. Ketika seorang ibu hamil berjalan santai atau jalan-jalan, maka hal ini akan merangsang si bayi agar bergerak ke jalan lahir dan terjadilah kontraksi atau tanda-tanda akan melahirkan.

Selain jalan-jalan, ibu hamil dapat melakukan senam atau kelas prenatal dengan sering duduk di atas bola karet yang besar dan elastis ini secara rileks. Hal ini sering disebut dengan birthing balls yang diketahui dapat membantu bayi agar bergerak ke posisi jalan lahir untuk merangsang terjadinya kontraksi.

Tips agar cepat melahirkan tak hanya dilakukan stimulasi dari sisi fisik atau tubuh saja, tapi juga stimulasi dari sisi hormon. Makan makanan pedas diketahui dapat merangsang kontraksi rahim untuk proses melahirkan. Namun, beberapa pihak ada yang menyangkal pendapat mengenai makanan pedas ini. Bagi Anda ibu hamil, disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan pedas dalam jumlah berlebihan agar tidak diare.

Tak hanya itu, beberapa ibu yang telah berpengalaman hamil mengatakan bahwa duduk jongkok dapat merangsang terjadinya kontraksi rahim dan mempercepat proses kelahiran sang bayi. Sayangnya, pendapat ini masih belum dikaji lebih lanjut.

Meski demikian, tak ada salahnya Anda mencoba untuk duduk jongkok agar mempercepat kelahiran sang buah hati. Semua tips di atas aman dilakukan dan dipercaya dapat mempercepat atau merangsang terjadinya kontraksi rahim.

Banyak ibu-ibu hamil 9 bulan yang melakukan berbagai cara biar cepat melahirkan, tetapi Anda perlu mengetahui teori dan kebenaran cara tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sampai di sini dulu artikel mengenai tips untuk mempercepat proses kelahiran, semoga bermanfaat bagi pembaca umumnya dan ibu hamil khususnya.

Selanjutnya : Mengenal Sejarah Negara Eropa
Sebelumnya: Negara di Asia Tenggara yang Menganut Sistem Presidensial
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar