Tips Membeli Emas Antam

Salah satu produk investasi yang banyak diminati orang adalah emas. Harga emas yang sudah terbukti bisa bertahan dalam segala kondisi ekonomi yang terjadi di negara.

Untuk investasi biasanya emas dalam berbentuk koin emas dan emas batangan seperti emas Antam.  Tips membeli emas Antam perlu Anda ketahui saat ingin berinvestasi emas.

Berinvestasi emas batangan atau koin emas memang lebih baik karena tidak memerlukan perawatan yang rumit. Berbeda jika Anda memiliki investasi emas dalam bentuk perhiasan.

Sebenarnya, perhiasan kurang cocok jika ingin dijadikan sebagai investasi. Perhiasan yang dipakai biasanya mempunyai risiko hilang atau bisa juga kadar emasnya berkurang karena benturan sesuatu.

Investasi Emas Antam

Dalam beberapa hari terakhir, harga emas Antam terus menguat karena melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD). Saat harga sedang naik, sebaiknya para investor tidak memakai semua uangnya untuk membeli emas Antam sekaligus dalam satu waktu.

Tips membeli emas Antam adalah jangan membelikan semua uang Anda pada emas secara sekaligus ketika rupiah jeblok. Lebih baik pembelian dilakukan secara bertahap misalnya membeli setiap hari sambil memamtau perkembangan nilai rupiah terhadap dollar.

Membeli emas dalam satu waktu dan dalam satu harga sebaiknya tidak dilakukan. Hal ini untuk meminimalisir harga emas menjadi turun lagi.

Di Antam (PT Aneka Tambang), harga emas diumumkan biasanya dua kali dalam sehari yaitu pada pagi dan sore. Umumnya, harga tersebut menjadi patokan harga emas yang ada di toko emas dan kantor pegadaian. PT Antam adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang usaha pertambangan.

Memulai Investasi Emas

Jika Anda ingin memulai investasi emas, sebaiknya membeli emas dalam bentuk batangan dan koin emas. Anda pun bisa membeli emas dari Antam. Datangi saja Unit Pengolahan dan Pemurnian Logam untuk keterangan lebih lengkap.

Siapa pun bisa membeli koin emas dan emas batangan, baik pribadi ataupun perusahaan. Tak perlu khawatir dengan syarat-syarat pembelian. Tak ada syarat khusus ketika melakukan transaksi pembelian emas Antam.

Keuntungan berinvestasi koin emas dan emas batangan karena sifatnya yang likuid. Maksudnya adalah emas bisa diuangkan atau dijual dengan mudah di seluruh dunia tanpa menggunakan sertifikat ataupun bersertifikat.

Harga emas dalam dua atau tiga tahun ke depan diperkirakan akan menguat. Jadi, tidak ada salahnya orang berinvestasi di emas. Asal jangan lupa, perhatikan tips membeli emas Antam saat harga rupiah sedang anjlok.

Loading...
Selanjutnya : Apa Doa Doa Setelah Solat Sunat
Sebelumnya: Ucapan Ulang Tahun yang Paling Berkesan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar