Tips Membuat Burung Cucak Ijo Cepat Bunyi


Memelihara burung untuk dinikmati kicauannya adalah hobi bagi beberapa orang. Kadang merawat burung hingga kemudian dewasa dan dapat berkicau atau bunyi adalah sebuah kebanggaan. Pada artikel kali ini saya akan mencoba membahas mengenai tips membuat burung cucak ijo bakalan hutan cepat bunyi. Mengapa burung cucak ijo? Karena burung cucak ijo ini adalah salah satu burung piaraan yang memiliki kicauan yang baik dan pintar menirukan suara burung lain atau suara lingkungan yang ada di sekitarnya.

Namun, kadang sang pemilik tidak mengetahui cara merawat burung cucak ijo ini dengan benar sehingga bukan kicauan indah yang terdengar tetapi malah kicauan dan omelan yang punya burung yang terdengar karena marah burungnya tak mau berkicau. Lalu, bagaimana cara merawat burung cucak ijo yang baik agar dapat berkicau dengan baik? Simak ulasan berikut ini.

Tips Membuat Burung Cucak Ijo Cepat Bunyi

Tips membuat burung cucak ijo bakalan hutan cepat bunyi yang pertama adalah masalah pakan. Kita harus bijak dan cermat dalam memilih pakan untuk sang burung karena makanan adalah sumber gizi yang sangat memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan sang burung. Jika kesehatan dan tenaga terjamin, maka hal tersebut akan sangat mendukung bagi kemampuan burung untuk berkicau.

Makanan yang disarankan untuk burung cucak ijo ini antara lain adalah buah pisang kepok, apel, atau pepaya dan jangan lupa untuk mengirisnya hingga berukuran kecil-kecil. Kalo perlu, campurkan madu pada potongan-potongan buah tersebut. Sebagai makanan tambahan agar si burung tidak bosan, bisa diberikan pakan berupa serangga atau voer.

Langkah kedua adalah rajin memandikan si burung dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore hari. Kadang ada juga burung cucak ijo yang tak mau mandi, kita bisa mengakalinya dengan menyemprotkan air secara teratur dengan catatan air yang disemprotkan tidak terlalu banyak.

Selain itu, tips membuat burung cucak ijo bakalan hutan cepat bunyi lainnya adalah rutin menjemur si burung dan memastikan kondisi dan kesehatan burung cucak ijo ini terjamin. Penjemuran burung ini tidak seperti menjemur jemuran di bawah terik sinar matahari, melainkan cukup diangin-anginkan saja. Kita juga harus selalu memantau kondisi kesehatan sang burung. Penasaran?

Silakan dipraktikkan.

Selanjutnya : Bahan Berbahaya dalam Makanan
Sebelumnya: Bangunan Eropa di Medan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar