Tips Merawat Alat Vital Perempuan dengan Cara Tradisional


Bagaimana tips merawat alat vital perempuan dengan cara tradisional?Alat Vital adalah salah satu daerah sensitif yang sangat pelu dijaga kebersihannya. Pada perempuan, alat Vital atau biasa dinamai dengan miss V merupakan daerah yang perlu mendapat perhatian lebih dalam hal perawatan.

Sejak lama beraneka cara tradisional dilakukan untuk merawat miss V agar tidak lembab dan menimbulkan masalah seperti keputihan, jamur atau gatal-gatal. Cara merawat miss V dengan ramuan tradisional.

Menggunakan Daun Pepaya dan Sirih

Sirih dikenal sebagai salah satu daun yang bisa untuk merawat miss V agar bersih. Ada juga salah satu perawatan miss V melalui dalam. Campurkan daun pepaya, daun sirih, dan sedikit cabai hijau, kemudian tumbuk halus. Taruh semua tumbukan ke dalam wadah lalu beri air panas aduk sebentar kemudian saring. Tambahkan sedikit asam lawak lalu minumlah ramuan ini setiap pagi dan malam hari.

Menggunakan Kemangi dan Daun Pandan

Kemangi dan daun pandan sering digunakan dalam memasak makanan agar wangi. Daun ini bisa digunakan untuk perawatan miss V melalui dalam dengan cara daun pandan dan kemangi ditumbuk halus kemudian beri setengah gelas air panas, kemudian saring dan peras. Tambahkan sedikit garam dan gula aren. Aduk-aduk hingga gula aren tercampur rata, lalu minumlah setiap malam setelah makan malam.

Menggunakan Kapur Sirih, Gambir, dan Kulit Pinang Muda

Ketiga bahan sirih, gambir dan kulit pinang muda biasa digunakan oleh kaum laki-laki atau perempuan di daerah Indonesia timur. Bahan tersebut  dioleskan di gigi atau mulut, atau yang biasa disebut ‘nyirih’.

Bahan ini bisa juga digunakan untuk perawatan luar daerah miss V. Caranya dengan kulit pinang muda di obek kecil-kecil, gambir yang sudah ditumbuk halus, kapur sirih yang sudah diayak halus secukupnya, kemudian masukkan ked alam wadah lalu siram dengan air mendidih. Biarkan ramuan tersebut dingin kemudian saring untuk mendapatkan airnya. Gunakan air campuran kapur sirih, gambir, dan pinang muda untuk membilas daerah miss V, gunakan minimal dua kali sehari.

Ramuan Sari Rapet Sendiri

Khusus untuk wanita-wanita yang sudah menikah bisa menggunakan ramuan sari rapet agar daerah miss V bersih dan sehat. Bahan-bahan yang digunakan adalah daun sirih, kayu manis, serai, temugiring, daun pandan, jahe, brotowali, daun kumis kucing, kulit kayu pule, dan jati belanda. Campur semua bahan kemudian tambahkan dengan setengah liter air, rebus selama kurang lebih 10 menit hingga berubah menjadi kecoklatan. Usahakan suhu dalam rebus air sekitar 27-28°C.  Ramuan bisa untuk ratus.

Itu adalah tips merawat alat vital perempuan dengan cara tradisional. Daerah kewanitaan yang sangat sensitif lebih baik di jaga kebersihannnya sebelum terkena penyakit. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Mengkaji Pendapatan Negara Prancis
Sebelumnya: Menjadikan Keluarga Jadi Sejahtera
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar