Beberapa Tips Nego Harga Mobil Bekas

Anda mau membeli mobil bekas? Anda harus tahu tips nego harga mobil bekas terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui, mobil merupakan salah satu sarana yang dapat menunjang aktivitas kita. Dengan mobil, daerah yang sangat jauh dapat kita tempuh dengan mudah dan lebih cepat.

Bagi Anda yang hanya memiliki dana terbatas untuk membeli mobil, maka mobil bekas merupakan salah satu solusi. Saat ini, banyak sekali showroom yang menjual mobi-mobil bekas. Selain membeli mobil bekas pada showroom mobil, cara lain adalah mendatangi langsung bursa penjualan mobil bekas yang biasanya suka diadakan secara ramai di suatu tempat. Di bursa mobil bekas ini akan Anda dapatkan mobil dari segala merk, bermacam-macam tahun pembuatan, hingga harga yang bervariasi.

Sebelum anda memutuskan membeli mobil bekas, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu, baik melalui media online maupun secara langsung. Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas, antara lain sebagai berikut.

1. Minimal Anda harus tahu harga pasaran mobil bekas yang Anda cari.

2. Cek fisik mobil dan fisik mesin secara detail.

3. Lakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan secara lengkap serta cocokkan dengan nomor mesin. Lebih baik lagi bila dicek di kantor SAMSAT.

4. Tanyakan secara detail riwayat mobil bekas tersebut, apakah pernah mengalami kecelakaan, modifikasi, serta status mobil cicilan atau bukan.

5. Bila pembelian disetujui, maka jangan lupa membuat Surat Perjanjian Jual Beli yang detail.

Harga jual kendaraan bekas juga bukan merupakan harga mati, Anda sebagai pembeli masih dapat melakukan penawaran. Berikut ini tips nego harga saat membeli mobil bekas.

1. Biasanya untuk pembelian mobil bekas harga yang ditawarkan masih dapat turun antara 5% hingga 10%.

2. Milikilah pengetahuan secara detail tentang mobil yang akan Anda beli, jangan sampai Anda ditipu oleh penjual dan hal ini dimanfaatkan oleh mereka untuk menaikkan harga.

3. Lakukan tes drive pada mobil yang Anda sukai, sampaikan bahwa Anda tertarik pada mobil ini, namun harga belum cocok, pulanglah. Penjual yang tahu Anda sangat berminat pada mobil ini akan menghubungi Anda lagi. Lakukanlah nego harga terakhir sebelum membeli.

Demikianlah informasi yang dapat diberikan tentang tips nego harga mobil bekas. Semoga bermanfaat bagi Anda yang akan membeli sebuah mobil bekas. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Kekurangan dan Kelebihan Kamera DSLR Canon
Sebelumnya: Zodiak Taurus dan Virgo
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading