Mengetahui Titik Akupuntur pada Kaki


Titik akupuntur atau titik refleksi, sejatinya dapat ditemukan di hampir semua bagian tubuh manusia. Hanya saja titik akupuntur pada kaki adalah lebih mudah untuk ditemukan dibandingkan dengan beberapa titik lain di bagian tubuh yang lain.

Setiap dari titik akupuntur ini akan berhubungan dengan saraf dari organ tubuh tertentu. Inilah kegunaan dari pijat akupuntur atau pijat refleksi yang dilakukan. Semua pijatan yang dilakukan di satu titik tertentu adalah untuk menuju satu organ tertentu.

Titik akupuntur pada kaki terbagi menjadi dua bagian yaitu yang ada di telapak kaki kanan dan telapak kaki kiri. Di setiap telapak kaki terdapat titik akupuntur yang berbeda. Berikut ini adalah penjelasan dari titik tersebut.

Titik Akupuntur Telapak Kaki Kanan

Pada telapak kaki kanan ini ada beberapa titik dari organ tubuh kita yang berada di titik berbeda. Titik-titik tersebut adalah titik untuk kepala atau otak kiri, dahi kiri, otak kecil, kelenjar di bawah otak,, sarat trigeminus yaitu saraf yang pusatnya ada di pelipis, hidung, leher, mata kiri, telinga kiri, bahu kanan, oto trapezius yang ada di leher dan juga di pundak kanan, kelenjar tiroid, kelenjar paratiroid, paru-paru dan broknus kanan.

Selain itu, di telapak kaki kanan ini juga terdapat titik lambung, usus 12 jari, pankreas atau kelenjar ludah perut, lever, kandung empedu, Serabut saraf lambung, kelenjar adrenal sebelah kanan, ginjal sebelah kanan, saluran kencing sebelah kiri, kandung kencing, usus kecil, usus buntu, akhir dari usus kecil, usus besar, lutut kanan dan juga kelenjar reproduksi bagian kanan.

Titik Akupuntur Telapak kaki Kiri

Titik akupuntur kaki kiri terdapat titik untuk Kepala atau otak sebelah kanan, dahi kanan, otak kecil, kelenjar di bawah otak, hidung, leher, mata kanan dan juga telinga kanan, ginjal kiri, saluran kencing selebah kiri, otot trapezius yang ada di leher dan pundak sebelah kiri, bahu kiri, kelenjar adrenalin kiri, anus, rektum, jantung, limpa, lutut kiri, kelenjar reproduksi sebelah kiri dan beberapa titik yang lain.

Akupuntur pada saat ini sering dijadikan alternatif  pengobatan pada beberapa orang pasien. Karena selain akan terhindar dari efek obat-obatan kimia, pengobatan ini oleh sebagian orang diyakini lebih manjur. Benarkah demikian? Mungkin pengakuan beberapa orang dapat dijadikan referensi. Inilah ulasan mengenai titik akupuntur pada kaki kita. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Mau Tahu Cara Mancing Ikan di Sungai?
Sebelumnya: Kehormatan Adalah Apa yang Dimaksud Kewajiban
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar