Titik Reflexi Pada Telapak Kaki


Apakah Anda termasuk orang yang setiap harinya harus bekerja dengan menghadapi layar komputer? Sebuah tanggung jawab pekerjaan memang tidak bisa ditinggalkan untuk beberapa alasan. Salah satunya adalah ketika mata Anda terasa sangat lelah, dan mau tidak mau Anda harus tetap melanjutkan pekerjaan hingga selesai demi tuntutan keprofesionalan dalam bekerja. Biasanya, agar rileks dilakukan pijat refleksi. Mata memiliki titik reflexi pada telapak kaki.

Mata yang lelah biasanya ditandai dengan warna kemerahan, berair, dan ujung-ujungnya akan mengakibatkan sakit kepala. Apakah Anda juga seperti itu? Berbeda lagi untuk kasus orang yang memang sudah menggunakan kacamata atau mata minus. Terlalu lama di depan layar komputer bisa jadi menambah angka minus. Hal itu disebabkan mata terlalu fokus pada satu hal dalam kurun waktu yang lama.

Cara Mengatasi Mata Lelah

Untuk mengatasi mata yang kelelahan, banyak orang yang memilih membeli obat tetes mata dan menggunakannya. Sebenarnya ada cara lain untuk megurangi rasa kelelahan pada mata ketika terlalu lama menghadap layar komputer. Cara lain ini juga terhitung murah tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Yaitu, melalukan pijat refleksi.

Pijat refleksi adalah suatu cara pengobatan melalui titik pusat urat saraf yang berhubungan dengan organ tubuh tertentu. Selain datang ke tempat pijat refleksi, pijat refleksi bisa Anda lakukan sendiri di rumah, atau di sela-sela waktu Anda istirahat bekerja. Namun, Anda harus mengetahui betul letak titik reflexi untuk keluhan masalah pada tubuh Anda.

Untuk keluhan pada mata, letak titik reflexinya pada telapak kaki. Lebih tepatnya adalah pada dua jari kaki, yaitu jari telunjuk dan jari tengah. Untuk mata kanan, letak titik refleksinya adalah pada jari telunjuk dan jari tengah kaki kiri sedangkan pada mata kanan letak titik refleksinya adalah pada jari telunjuk dan jari tengah kaki kiri.

Setelah Anda mengetahui letak titik refleksi untuk mata, maka selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah bagaimana teknik memijatnya. Ada tiga teknik dalam pijat refleksi, di antaranya adalah dengan cara menekan, memenyet, dan pijat memutar.

Apabila Anda melakukan pemijatan dengan tepat maka akan dipastikan sirkulasi darah pada organ yang bersangkutan menjadi lancar. Jika sirkulasi darah lancar, mata yang lelah akan berangsur pulih kembali.

Bagaimana, titik reflexinya pada telapak kaki mudah, bukan? Anda bisa langsung mempraktikkannya. Jangan lupa setiap kali selesai melakukan pemijatan, minumlah air putih 2 gelas untuk lebih memperlancar sirkulasi darah Anda.

Selanjutnya : Belajar Melukis dengan Cat Minyak pada Berbagai Media
Sebelumnya: Mengenal Stadion-stadion Terbesar di Inggris
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar