Mengenal Titik Saraf pada Telapak Kaki


Kaki merupakan daerah pusat bagi saraf-saraf tubuh. Sebagian besar peredaran darah diatur oleh saraf yang terletak di kaki. Oleh karenanya banyak pengobatan alternatif yang melakukan pengobatan dengan menggunakan titik saraf pada telapak kaki sebagai sarana penyembuhan.

Titik-titik saraf yang terdapat pada kaki berhubungan dengan organ-organ tubuh secara langsung. Saraf-saraf ini membantu mengedarkan darah keseluruh tubuh. Oleh karena itu, bila saraf-saraf di kaki terganggu, maka peredaran darah pada organ-organ tubuh akan terganggu dan dapat menyebabkan terjadinya penyakit.

Namun, untuk menyembuhkan penyakit melalui titik-titik saraf kaki tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Minimal harus dibekali dengan pengetahuan titik-titik apa saja yang terdapat pada kaki serta titik saraf mana yang dapat dipijat untuk menyembuhkan penyakit tertentu.

Pengetahuan terhadap titik-titik saraf ini akan sangat mempermudah bagi kita untuk mengetahui penyakit apa saja yang kita derita. Namun, bila Anda datang ke tempat pijat refleksi, maka para ahli refleksi tersebut akan tahu penyakit apa yang Anda alami saat memegang saraf kaki Anda.

Karena bila kita mengalami sakit, maka titik-titik saraf pada kaki kita akan terasa lebih menonjol dan agak keras. Selain itu, cara lain untuk mengetahui penyakit yang kita derita adalah memijat titik-titik saraf tertentu. Bila titik saraf yang dipijat tersebut terasa sakit, berarti ada gejala penyakit pada bagian tersebut.

1. Kaki Kanan

Pada kaki kanan terdapat titik-titik saraf untuk penyakit yang menggangu otak kiri, penyakit pada THT, penyakit mata, penyakit yang menyerang leher, penyakit pada paru-paru kanan, penyakit yang menyerang pencernaan, penyakit lever, penyakit ginjal, penyakit kelenjar reproduksi pada pria, penyakit pada usus besar, dan kecil dan masih banyak lagi.

Refleksi

2. Kaki Kiri

Pada kaki kiri juga terdapat titik-titik saraf yang bila terganggu dapat menyebabkan penyakit pada otak kanan, penyakit THT, penyakit pada mata kanan, penyakit pada leher serta bahu kiri, penyakit yang menyerang paru-paru kiri, penyakit pencernaan, penyakit ginjal kiri, penyakit jantung, penyakit yang menyerang indung telur pada wanita, penyakit pada limpa, dan masih banyak lagi.

refleksi 2

Semoga informasi di atas tentang titik saraf pada telapak kaki dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda semua.

Selanjutnya : Berapa Lama Masa Nifas?
Sebelumnya: Ukuran Kabin Pesawat Mandala
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar