Menggunakan Pewarna dari Toko Pewarna Makanan

Bahan pewarna makanan memang sangat mudah sekali didapatkan jika belinya di toko pewarna makanan. Namun, akan sangat susah sekali didapatkan jika membelinya di toko kelontong karena tidak semua toko yang seperti itu menjual bahan pewarna makanan.

Pewarna Makanan

Loading...

Pewarna makanan digunakan untuk mewarnai makanan yang akan kita masak sehingga tampilannya akan menjadi lebih indah dan cantik. Jika tidak menggunakan pewarna makanan maka makanan hanya akan memiliki warna dasar dari adonan ataupun bahan dasar dari makanan tersebut.

Tentunya akan membuat makanan menjadi kurang sedap untuk dipandang. Meskipun demikian, tidak semua makanan yang tidak menggunakan pewarna makanan tidaklah elok atau tidak sedap untuk dipandang mata. Masih ada beberapa kreasi makanan yang tetap sedap dipandang mata dan terlihat menggiurkan meskipun tanpa menggunakan pewarna makanan.

Semua itu bergantung pada orang yang mengelolahnya saja. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa dengan kehadiran  pewarna makanan maka makanan yang biasa akan bisa disulap menjadi makanan yang luar biasa dengan cara yang mudah dan cepat.

Dengan adanya pewarna makanan maka orang biasa pun bisa membuat makanan yang menarik karena penggunaan pewarna makanan cukuplah mudah. Kita tinggal menuangkan sedikit pewarna makanan ke dalam makanan maka warna dari makananpun berubah sesuai dengan warna yang kita inginkan.

Namun, perlu diingat bahwa ada bahaya penggunaan pewarna makanan. Penggunaan pewarna makanan yang terlalu sering disinyalir mampu menyebabkan berbagai penyakit ganas yang mampu mengeggerogoti tubuh hingga mengakibatkan kematian.

Bahaya seperti kanker dan penyakit ganas lainnya diindikasikan mampu disebabkan oleh bahaya pewarna pada makanan. Tentu saja bahaya tersebut bisa terjadi jika pewarna makanan yang digunakan adalah pewarna makanan yang berasal dari bahan berbahaya seperti pewarna tekstil.

Meskipun demikian, bukan berarti pewarna makanan yang kita gunakan telah aman karena kita sendiri tidak begitu paham dengan kandungan yang ada di dalamnya. Akan lebih aman jika pewarna makanan yang digunakan adalah pewarna makanan yang alami.

Misalnya saja untuk warna merah menggunakan wortel, hijau dari pandan atau bayam, dan sebagaianya. Dengan demikian, bahaya penyakit ganas bisa dihindari, tapi bagi yang tidak mau ribet maka bisa tetap membeli pewarna makanan di toko pewarna makanan.

Loading...
Selanjutnya : Kedaulatan Hukum di Indonesia
Sebelumnya: Model Atom Rutherford
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar