Meneladani Beberapa Tokoh Entrepreneur yang Sukses


Rasanya tidak berlebihan bila dikatakan bahwa setiap pribadi memiliki jiwa entrepreneur yang tersimpan sebagai bagian dari karakter pribadinya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tokoh entrepreneur yang sukses yang patut diteladani. Banyak dari mereka tidak berasal dari keluarga yang entrepreneur pula. Sebagian besar dari mereka menjalani hidup pedih di awal karir.

Sebut saja Donald Trump yang mengalami jatuh bangun dalam kebangkrutan dan lilitan hutang. Ciputra yang melarat saat muda namun bergelimang hari ini. Ippho Santosa sempat menjadi penjual makanan keliling namun dan menjadi entrepreneur dan motivator muda yang sukses kini serta masih banyak lagi.

Dari semua kisah sukses mereka satu hal sama yang dimiliki para tokoh entrepreneur sukses tersebut yaitu bahwa mereka adalah pribadi pekerja keras, disiplin, dan pantang menyerah. Hal tersebut adalah modal utama bagi siapa saja yang ingin menjadi entrepreneur sukses.

Menyimak sekilas kisah hidup Ciputra. Peraih penghargaan Entrepreneur of the Year 2007 versi Ernst & Young ini mengalami beberapa babak pahit dalam episode kehidupannya. Sejak ditinggalkan sang ayah yang meninggal akibat kekejaman penjajah Jepang, usaha toko kelontong keluarga Ciputra mengalami kebangkrutan dan ia jatuh miskin.

Ciputra bertekad untuk memperbaiki kehidupannya melalui pendidikan. Ia bersekolah di pendidikan dasar dan menengah di usia yang terlambat. Ciputra muda tak pernah mengenal hura-hura melalui hari-harinya. Seluruh hidupnya ia dedikasikan untuk memperbaiki hidupnya dan keluarganya.

Akhirnya ia terjun dalam bisnis real estate dan meraih sukses. Hingga kini, ia adalah salah satu penyebar jiwa entrepreneur yang paling giat menanamkan entreprenership pada banyak kalangan. Ciputra meyakini bahwa semua orang memiliki jiwa entrepreneur dan layak menjadi sukses seperti dirinya.

Begitu pula dengan kisah hidup Ippho Santosa. Kesulitan hidup yang dialaminya membentuknya menjadi pribadi yang tangguh. Bisnisnya yang kini semakin luas dibangun sejak ia masih belia hingga akhirnya kini menjadi salah satu motivator yang terkemuka di Indonesia.

Tumbuhkan jiwa entreprenership dengan berguru pada mereka tokoh entrepreneur yang sukses. Teladani karakter perjuangan serta kerja keras mereka untuk mencapai kesuksesan.

Selanjutnya : Kekayaan Bahasa dan Kesenian Suku Minang
Sebelumnya: Macam-macam Bangun Ruang dan Gambar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar