Tokoh Film Kartun Teletubies yang Lucu


Teletubbies merupakan serial yang tayang di televisi Inggris BBC anak-anak. Sasarannya anak-anak pra-sekolah. Serial ini diproduksi Ragdoll Productions pada Maret 1997 hingga Januari 2002. Ada empat tokoh film kartun Teletubies yang sangat lucu, terdiri atas Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po.

Meskipun serial Teletubbies ditujukan bagi anak-anak usia satu hingga empat tahun, namun digandrungi pula oleh para remaja dan orang dewasa.

Ide Teletubbies berasal dari karya Anne Ragdolls Wood CBE serta Davenport Andrew. Mereka menulis sebanyak 365 episode dengan narator aslinya Tim Whitnall. Waktu tayangnya selama 24 menit setiap episode.

Teletubbies pertama kali ditayangkan tanggal 31 Maret 1997. Lalu dikerjasamakan dengan Public Broadcasting Service (PBS) di Amerika Serikat pada 6 April 1998. Disepakati akan tayang hingga 19 Juni 2005. Namun tahun 2002 produksi Teletubis dibatalkan.

Lalu diumumkan tidak ada lagi episode baru yang akan diproduksi. Episode terakhirnya ditayangkan tanggal 5 Januari 2002. Hanya saja, telah diproduksi 365 episode yang cukup untuk tayang satu tahun.

Teletubbies terkenal dengan jumlah produksinya yang cepat hingga meraih sukses secara komersial, baik di Inggris maupun di luar negeri. Serial ini memenangkan BAFTA tahun 1998. Teletubbies juga dianugerahi “Best Pra-sekolah Seri Live Action” di BAFTA Awards 2002.

Berikut ini tokoh-tokoh serial Teletubbies.

•    Tinky Winky

Tinky Winky adalah teletubby lelaki tertua, terbesar, dan tergemuk. Tubuhnya berwarna ungu dan memiliki bentuk segitiga pada kepalanya. Barang kesayangannya tas tangan.

•    Dipsy

Dipsy adalah teletubby lelaki yang berwarna hijau. Benda favoritnya topi dengan corak hitam putih. Terdapat bentuk garis yang lurus di kepala bagian atasnya.

•    Laa-Laa

Laa-Laa adalah teletubby perempuan berwarna kuning. Hobinya main bola. Ada bentuk spiral pada kepalanya.

•    Po

Po adalah teletubby perempuan berwarna merah yang terkecil. Po berkarakter paling polos di antara teletubby dan terkecil. Hobinya main skuter. Di kepalanya terdapat bentuk lingkaran.

Itulah gambaran tokoh tokoh film kartun Teletubies yang banyak disukai anak-anak. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Mengenal Rumus Kimia Pupuk Urea dan Pengaruhnya pada Tanah
Sebelumnya: Cara Mengecat pada Dinding Berjamur
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar