Tokoh Kartun Era 2000 yang Paling Populer


Tayangan televisi saat ini sangat minim dengan film-film kartun untuk anak-anak. Kebanyakan program televisi justru lebih sering menayangkan film-film drama untuk usia remaja. Sehingga sedikit sekali tokoh kartun era 2000 yang dikenal dan diingat anak. Tidak seperti di tahun 90-an, dimana film kartun lebih beraneka ragam lengkap dengan tokoh-tokoh khasnya masing-masing.

Untuk sekedar mengembalikan ingatan kita tentang siapa saja tokoh kartun yang berjaya di era 2000, berikut nama-nama dan karakter khasnya:

•    Doraemon

Tokoh kartun kucing robot dari abad ke-21 yang bernama Doraemon ini sebenarnya sudah mulai dikenal di tahun-tahun 90-an. Namun karena ide cerita dari pengarang komik Doraemon, ‘Fujiko.F.Fujio’ , seakan tidak pernah ada habisnya, maka film Doraemon selalu saja ditayangkan setiap hari minggu. Sampai di tahun 2000 pun tokoh ini masih bisa disaksikan di layar kaca.

•    Chibi Maruko Chan

Masih ingat tokoh kartun yang menggambarkan sosok anak perempuan berumur 9 tahun, berpotongan rambut petak, lengkap dengan pipi yang selalu bersemu merah? Dialah Chibi Maruko Chan. Aksinya sempat ditayangkan di layar kaca sebuah stasiun televisi swasta. Sayangnya, saat ini film kartun Chibi Maruko Chan tidak ditayangkan lagi.

•    P-Man

P-Man adalah tokoh kartun yang berkarakter sebagai seorang pahlawan yang bertugas menjaga perdamaian dunia. Saat tidak sedang beraksi sebagai pahlawan, P-Man menjalani hari-harinya sebagai seorang murid sekolah dasar yang bernama Mitsuo.

•    Ninja Hatori

Tadinya tokoh Ninja Hatori hanya dapat kita lihat melalui komik karangan Fujiko.F. Fujio. Namun karena banyaknya peminat bacaan komik Ninja Hatori, seorang produser mengangkat tokoh ini dalam bentuk visual bergerak/ film. Mengisahkan tentang seorang ninja yang bersahabat dengan murid sekolah dasar bernama Kenichi Mitsuba.

•    Detektif Conan

Sama seperti Ninja Hatori, tokoh dalam serial Detektif Conan tadinya hanyalah tokoh dalam komik detektif karangan Gosho Aoyama. Berkisah tentang kehidupan seorang detektif yang masih duduk di bangku SMA ‘Shinichi Kudo’. Karena suatu peristiwa, tubuh Shinichi Kudo mengecil. Namun, dengan ukuran tubuhnya yang mengecil, justru kegiatannya sebagai seorang detektif semakin lancar.

Demikian beberapa tokoh kartun era 2000 yang paling populer. Semoga salah satunya adalah tokoh kesayangan Anda.

Selanjutnya : Contoh Permasalahan Ekonomi yang Berkaitan dengan Kebutuhan Manusia
Sebelumnya: Contoh Penyakit Kulit
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar