Tokoh Masyarakat adalah Ulil Amri

Tokoh masyarakat adalah sosok yang dihormati di berbagai kalangan masyarakat. Tokoh tersebut bisa berupa tokoh adat, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama. Tokoh masyarakat adalah zentiva 20 mg side effect in menses low dose 5 mg can you take fluoxetine without food tablets ip 20 mg buy purchase discount medication! amoxil generic name uk. fastest shipping, buy amoxil usa. prozac online no prescription canada . prozac 75 dapoxetine 25mg dapoxetine 30 mg dosage dapoxetine online ulil amri yang secara tidak langsung memiliki pengaruh terkait perkembangan sebuah daerah.

Apa Definisi Tokoh Masyarakat?

Tokoh masyarakat merupakan seseorang yang memiliki pengaruh terhadap perkembangan lingkungan suatu daerah. Seseorang yang dikategorikan sebagai tokoh masyarakat ialah mereka yang sudah lama dan sangat tahu terkait sejarah daerah tersebut.

Biasanya segi umur juga menentukan seseorang akan dijadikan sebagai tokoh masyarakat di suatu daerah. Ada juga tokoh masyarakat dipilih berdasarkan usia dan kewibawaan serta rasa peduli yang tinggi, pada daerah dimana Ia tinggal dan dibesarkan. Sehingga tokoh masyarakat mengetahui dengan jelas terkait sejarah maupun perubahan yang terjadi di daerah tempatnya tinggal.

Oleh karena itu, tokoh masyarakat juga masuk dalam golongan ulil amri atau pemimpin yang harus dihormati dan disegani. Serta merasa bertanggung jawab, ketika suatu masalah terjadi di daerah tersebut. Masalah pergaulan bebas di kalangan remaja serta maraknya tetoris tinggal di rumah warga, menjadi salah satu tugas yang harus diselesaikan dengan melibatkan tokoh masyarakat.

Peran dan Fungsi Tokoh Masyarakat

Tokoh masyarakat biasanya dapat dibedakan dalam 2 kategori, yakni tokoh masyarakat formal dan informal. Dimasukkan dalam kategori tokoh masyarakat formal mereka yang berada dalam jajaran pemerintahan seperti RT, RW, ada juga Lurah dan Camat. Sedangkan tokoh masyarakat yang masuk dalam kategori informal seperti tokoh budaya, tokoh agama, ada juga tokoh adat dan tokoh perempuan yang selalu membela hak-hak perempuan.

Adapun peran serta fungsi tokoh masyarakat di sebuah daerah yakni:

  1. Berperan serta dalam meningkatkan keikutsertaan masyarakat, misalnya peran masyarakat dalam peningkatan PHBS atau Pola Hidup Bersih dan Sehat di kehidupan sehari-hari.
  2. cipro ww 927 buy cipro

  3. Tokoh masyarakat juga berperan aktif dalam rangka menggali potensi sumber daya manusia di tengah masyarakat, guna meningkatkan taraf hidup warga di daerah tempat tinggalnya.
  4. Tokoh masyarakat juga harus mampu untuk menggerakkan masyarakat dalam memberantas penyakit sosial yang marak terjadi.
  5. 2 days ago Рtechnology has helped most safe way will suit you . afinitor this how easy is it to buy prescription drugs in mexico this this. buy zoloft online no 

  6. Tokoh harus mampu menaungi serta melakukan pembinaan pada sejumlah kegiatan masyarakat.

Karena tokoh masyarakat adalah sosok yang penting dan disegani, tak jarang tokoh masyarakat disalahgunakan untuk menggerakkan masyarakat untuk hal-hal negatif. Hal tersebut bisa dihindari bila tokoh tersebut benar-benar sosok yang mempunyai prinsip yang kuat dalam berbagai hal.

Selanjutnya : Model Pakaian di Bandung
Sebelumnya: Perpustakaan yang Ideal
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...