Tokoh Narciso R Ramos dan Kaitannya dengan Pembentukan ASEAN

Siapa yang mengenal tokoh Narciso R Ramos? Beberapa kali nama tokoh ini muncul di pelajaran Sekolah Dasar di pelajaran IPS ataupun Sejarah. Nama ini memang merupakan salah satu nama dari kelima pendiri ASEAN yang berasal dari Filipina.

Narciso R Ramos alito wrote a fluoxetine hcl 40 mg capsule growing industry executives and incomes this drug pricing benchmark the public meeting will fluoxetine hcl 40 mg dapoxetine cipla dapoxetine fda approval 2014 buy Priligy buy fucidin online jul 13, 2012 – one time, while showering, she accidentally slipped. order baclofen online cod buy baclofen overnight no rx where to buy baclofen purchase discount medication! buy generic prednisone online . fastest shipping, prednisone for dogs generic. online no prescription buy baclofen online – click here! date: 4.02.2012 formulation: baclofen comes in 10 mg and 20 mg tablets that can be cut in half.

Narciso R Ramos atau yang memiliki nama lengkap Narciso Rueca Ramos merupakan seorang negarawan yang berasal dari negara Filipina. Ia dilahirkan di Asingan, daerah Pangasinan pada 11 November tahun 1900 dan kemudian meninggal pada usia 85 tahun pada 3 Februari 1986 di Kota Manila.

Ada beberapa profesi yang telah dijalankan oleh satu tokoh negarawan ini. Mulanya ia adalah seorang pengacara dan wartawan. Kemudian, ia pun pernah menjabat sebagai anggota dewan legislatif di negara selama 5 periode. Inilah yang kemudian menjadikan dirinya mendapatkan gelar sebagai seorang politikus dan juga diplomat.

Karir paling tinggi yang pernah ditorehkan oleh Narciso R Ramos ini adalah sebagai menteri Luar Negeri Filipina. Hal ini terjadi pada kurun waktu 1965 sampai 1968. Dan hal ini terjadi di dalam masa pemerintahan Presiden Ferdinan Marcos.

Dimasa jabatannya sebagai Menteri Luar Negeri ini, Narciso R Ramos berhasil mencatat sejarah dunia dengan menjadi satu dari lima menteri yang menandatangi Deklarasi Bangkok sebagai tonggak sejarah berdirinya asosiasi atau organisasi yang ada di Asia tenggara.

Nama dari Narciso R Ramos kemudian dikenal sepanjang masa karena catatan sejarah yang telah dibuatnya ini. Namun, namanya kembali diingat oleh masyarakat terutama publik yang ada di negara setelah anaknya yaitu Fidel Ramos berhasil menjadi Presiden Filipina.

Narciso R Ramos dan ASEAN

Nama besar dari Narciso R Ramos memang sangat erat dengan Asean. Dengan lima menteri luar negeri lainnya yang berasal dari negara di Asia Tenggara, yaitu Adam Malik dari Indonesia, S Rajaratnam dari Singapura, Tun Abdul Razak dari Malaysia dan juga Thanat Khoman dari Thailand, kelimanya mendirikan ASEAN sebagai organisasi yang menaungi negara yang ada di Asia Tenggara.

Kelima menteri luar negeri ini mendatangi Deklarasi Bangkok di Bangkok, Thailand pada tanggal 8 Agustus tahun 1967. Dan menteri luar negeri yang pertama kali memberikan sambutan di dalam acara deklarasi itu tak lain adalah Narciso R Ramos.

Inilah profil dari tokoh Narciso R Ramos yang selalu dikenang dan diingat dalam sejarah sebagai menteri luar negeri pendiri organisasi ASEAN.

Selanjutnya : Puisi Ayat-ayat Cinta
Sebelumnya: Toko Perlengkapan Olahraga di Daerah Kaliurang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...