Mengenal Tokoh Usahawan Sukses

Membaca cerita tokoh usahawan sukses memang cukup menarik. Dengan membaca kisah mereka maka kita bisa mengetahui bagaimana cara untuk menggapai kesuksesan. Paling tidak kita memiliki sebuah gambaran untuk mengikuti langkah mereka.

Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono

Namanya mungkin tidak begitu familiar di telinga kita. Namun usaha yang dijalankannya, mungkin sudah dikenaal banyak orang. Beliau, almarhumah Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, merupakan pendiri dari usaha jasa taksi berlambang burung biru.

Beliau termasuk sosok seorang wanita super hebat dan super tangguh. Hal ini bisa dibuktikan dengan usahanya yang cukup keras, sehingga akhirnya usaha tersebut berkembang menjadi perusahaan besar. Bahkan saat ini dikenal sebagai perusahaan transportasi yang cukup disegani.

Perusahaan taksi berlambang burung biru ini bermula ketika suami ibu Mutiara meninggal dunia. Hanya satu buah bemo yang dimilikinya. Dengan bemo inilah usaha tersebut dirintis dan dikendarai oleh putranya, yaitu Candra.

Lalu kemudian, almarhumah menerima hadiah satu buah mobil sebagai hadiah dari tentara dan polisi atas jasa suaminya. Melalui mobil inilah usaha taksi tersebut berkembang. Hingga akhirnya almarhumah Mutiara berhasil menggandeng istri mantan pejuang yang lainnya sehingga mobil operasi pun bertambah.

Kegigihannya pun masih diuji dengan tidak diberikannya izin operasi untuk taksinya. Namun berkat keuletan yang dimilikinya maka akhirnya izin pun dikeluarkan oleh gubernur jakarta dan usaha taksinya berkembang dengan pesat hingga saat ini.

Puspo Wardoyo

Kisah pengusaha sukses yang satu ini juga cukup unik, tidak kalah menariknya dengan pendiri perusahaan taksi berlambang burung biru. Bahkan cerita kehidupannya dalam membesarkan usaha ini terbilang cukup ekstrim.

Puspo Wardoyo sebelum memulai dan merintis usahanya, beliau sudah menjadi seorang pegawai negeri sipil. Sebuah pekerjaan yang banyak diidamkan oleh masyarakat di negeri ini karena mampu menjanjikan ketenangan bagi pelakunya.

Namun hal tersebut tidaklah demikian degan Puspo Wardoyo. Puspo rela melepaskan statusnya sebagai pegawai negeri sipil demi mengejar ambisinya untuk menjadi seorang pengusaha sukses dalam bidang kuliner.

Meskipun sempat beberapa lama tertunda untuk menjadi pengusaha sukses namun akhirnya berhasil juga. Impian mendirikan warung ayam bakar pun terwujudkan dan menjadi terkenal di seluruh nusantara dan tidak hanya di Medan saja yang merupakan awal berdirinya usaha ini.

Cerita dua orang tokoh usahawan sukses kiranya mampu membuat semangat kita untuk beriwirausaha. Jika mereka saja bisa sukses kenapa kita tidak?

Loading...
Selanjutnya : Penyakit Eksim di Jari Tangan
Sebelumnya: Lagu Senam Aerobik Modern
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar